BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tentang Insiden Penalti, Ross Barkley Jelaskan Situasi Sebenarnya

19-09-2019 14:30 | Richard Andreas

Ross Barkley tertunduk usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Chelsea vs Valencia di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo Ross Barkley tertunduk usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Chelsea vs Valencia di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Ross Barkley menegaskan tidak ada masalah apa pun pada kegagalannya mengeksekusi penalti kala Chelsea dikalahkan Valencia 0-1 di matchday 1 Grup H Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Dia menjamin skuad Chelsea masih harmonis.

Tentang kesempatan penalti tersebut, Jorginho diduga bersitegang dengan Jorginho dan Willian. Kabarnya, Jorginho-lah yang seharusnya menendang penalti, tapi Barkley merasa percaya diri dan ngotot mengeksekusi.

Sayangnya, Barkley gagal dan Chelsea takluk 0-1. Padahal penalti itu merupakan kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan dan setidaknya mendapatkan satu poin.

Insiden ini diduga bakal merusak keharmonisan skuad Chelsea, tapi Barkley langsung membantahnya. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Berselisih

Barkley yakin kamera hanya salah menangkap kejadian yang sebenarnya. Memang benar dia tampak bersitegang dengna Jorginho dan Willian, tapi faktanya tidak demikian.

"Mereka hanya mendukung saya, mendorong saya untuk mencetak gol." tegas Barkley kepada Metro.

"Mereka juga percaya diri menendang penalti tetapi saya selalu menendang penalti setiap hari, saya tidak pernah gagal di sesilatihan dan selama pramusim saya juga mencetak banyak gol penalti."

"Mereka hanya berpesan: 'semoga beruntung dengan penalti itu', hal-hal seperti itu, mendukung saya. Mereka juga ingin menendang tapi saya merasa percaya diri," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Biasa

Barkley mengaku kecewa dan menyesal gagal memanfaatkan kesempatan penalti, tapi baginya tidak ada yang perlu dilebih-lebihkan. Penalti gagal adalah hal biasa.

"Saya sudah pernah gagal menendang penalti sebelumnya, ketika saya masih di Everton. Saya kecewa karena gagal tetapi hal seperti ini biasa terjadi," lanjut Barkley.

"Kami punya banyak penendang penalti bagus dalam skuad. Pada daftar yang ada di ruang ganti, saya adalah penendang utama apabila ada di lapangan, jika tidak berarti Jorginho," tandasnya.

Sumber: Metro

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR