BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tekuk Dynamo Kiev 4-0, Barcelona Pantas Menang

25-11-2020 10:18 | Aga Deta

Pemain Barcelona merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Dynamo Kiev Mircea Lucescu mengomentari kekalahan timnya atas Barcelona di Liga Champions. Ia merasa sangat kecewa dengan hasil yang diraih timnya tersebut.

Dynamo Kiev menjamu Barcelona pada matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Duel di Stadion NSK Olimpiyskiy itu dimenangkan Barca dengan skor 4-0.

Tim asal Ukraina itu mampu menahan imbang Barcelona tanpa gol pada babak pertama. Namun, gawang Dynamo Kiev akhirnya kebobolan empat gol pada babak kedua.

Martin Braithwaite menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan mencetak dua gol. Sementara dua gol Barca sisanya disumbangkan Sergino Dest dan Antoine Griezmann.

Kekalahan itu membuat Dynamo Kiev berada di posisi ketiga di Grup G. Mereka hanya mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan.

1 dari 3 halaman

Barcelona Pantas Menang

Lucescu mengatakan bahwa Barcelona sangat pantas menjadi pemenang dalam laga ini. Namun, Lucescu tidak bisa menerima timnya dikalahkan dengan skor yang cukup besar.

"Barcelona pantas menang, tapi saya tidak bisa menerima skor ini. Kami harus berjuang sampai akhir. Saya sangat kesal karena kami kalah dalam banyak duel saat perebutan bola," kata Lucescu dilansir situs resmi UEFA.

2 dari 3 halaman

Kalah Kelas

Dynamo Kiev tidak bisa mencetak gol meski mendapat beberapa peluang. Lucescu mengakui kalau timnya kalah kelas dari Barcelona.

"Kami bermain bagus di babak pertama memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Jika kami beruntung kami bisa mencetak gol di babak kedua juga," lanjutnya.

"Tapi kemudian Barcelona menunjukkan kelas mereka. Kami melihat perbedaan antara tim dalam hal keterampilan dan kecepatan berpikir."

3 dari 3 halaman

Incar Liga Europa

Kekalahan ini membuat peluang Dynamo Kiev untuk lolos ke babak 16 besar sudah tertutup. Lucescu menegaskan bahwa timnya akan berjuang merebut tiket Liga Europa.

"Sejak awal, sulit bagi kami untuk mengharapkan apa pun di grup bersama Barcelona dan Juventus. Jelas perjuangan kami adalah untuk merebut tempat di Liga Europa," pungkasnya.

Sumber: UEFA

KOMENTAR