BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tantang Real Madrid, Liverpool Beruntung Eden Hazard Tidak Main!

06-04-2021 07:00 | Richard Andreas

Bintang Real Madrid, Eden Hazard (tengah).  (c) AP Photo Bintang Real Madrid, Eden Hazard (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid bakal meladeni Liverpool dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (7/4/2021) besok. Laga ini jadi salah satu yang paling mencuri perhatian di perempat final.

Betapa tidak, masih teringat jelas bagaimana duel kedua tim ini di tahun 2018 lalu, tepatnya di partai final. Saat itu Madrid keluar jadi juara, ada insiden Mohamed Salah vs Ramos, blunder Loris Karius, dan gol salto Gareth Bale.

Kini kedua tim bertemu lagi, tapi kondisinya sudah jauh berbeda. Mereka masih sama-sama kuat, tapi musim ini sedikit bermasalah karena dampak pandemi.

Untungnya, Liverpool tidak akan menghadapi kekuatan terbaik Madrid yang kehilangan Sergio Ramos dan Eden Hazard. Absennya Hazard akan sangat berpengaruh, mengapa demikian?

1 dari 2 halaman

Cedera berulang

Musim ini seharusnya jadi musim pembuktian Hazard di Madrid, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Dia dihantam banyak cedera bergantian yang memaksanya absen cukup lama.

Hazard menepi sejak awal tahun 2021, sempat pulih di awal Maret, tapi kembali menepi sejak 13 Maret lalu. Cedera lain menghantamnya, tapi tidak terlalu parah.

Kabarnya Hazard sedang berusaha keras bisa pulih tepat waktu untuk duel kontra Liverpool, tapi sepertinya Zidane mengambil keputusan lain.

Hazar dipastikan tidak masuk dalam skuad, Zidane memilih berhati-hati.

2 dari 2 halaman

Liverpool beruntung!

Absennya Hazard diyakini akan sangat menguntungkan Liverpool. Menurut Marca, Liverpool adalah salah satu lawan favorit Hazard sepanjang kariernya.

Selama membela Chelsea, Hazard sudah menghadapi Liverpool 18 kali dan berhasil menorehkan 6 kemenangan, 8 hasil imbang, dan hanya 4 kali kalah.

Di laga-laga tersebut, winger Belgia ini juga membukukan 7 gol dan 2 assists. Ini jadi bukti bahwa Liverpool merupakan salah satu favorit Hazard.

Sayangnya kali ini Hazard harus absen, Liverpool beruntung. Namun, tidak menutup kemungkinan Hazard akan bermain di leg kedua nanti.

Sumber: Marca

KOMENTAR