BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tantang Manchester City, Ini Kelemahan yang Harus Diperbaiki Lyon

10-08-2020 05:05 | Ari Prayoga

Lyon (c) AP Photo Lyon (c) AP Photo

Bola.net - Lyon secara luar biasa sukses membuat kejutan di Liga Champions musim ini dengan menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Juventus di babak 16 besar.

Setelah menang 1-0 di leg pertama pada Februari lalu, Lyon sejatinya kalah 1-2 pada laga leg kedua di markas Juventus, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB kemarin.

Namun, skor agregat 2-2 tetap membuat Lyon berhak lolos ke perempat final karena pasukan Rudi Garcia unggul agresitivitas gol tandang.

Setelah Juventus, Lyon kini sekali lagi bakal berhadapan dengan tim tangguh, yakni Manchester City. Bahkan, perbedaan keduanya dari sisi skuad bisa dibilang sangat jomplang.

Bola.net pun mencoba membeberkan sejumlah persoalan yang wajib diperbaiki Lyon jika mereka mau menang lawan City di Portugal nanti. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Perasaan Inferior

Bertemu dengan tim bermaterikan pemain mewah seperti Manchester City, para pemain Lyon kemungkinan bakal merasa inferior alias kalah bagus.

Maklum, dari skuad Lyon, yang paling memiliki nama besar bisa jadi hanya Memphis Depay. Selebihnya, sangat jomplang jika dibandingkan nama-nama mahal milik City.

Hal inilah yang harus menjadi salah satu fokus utama Rudi Garcia terhadap anak asuhnya. Garcia wajib membuat timnya tampil nothing to lose.

2 dari 3 halaman

Pertahanan

Satu hal yang pasti, pertahanan Lyon bakal digempur habis-habisan oleh Manchester City yang memiliki pemain sekaliber Raheem Sterling hingga Kevin De Bruyne.

Karena itu, Rudi Garcia bakal wajib membangun pertahanan berlapis. Bila perlu, Lyon bisa memakai strategi parkir bus.

Pun demikian dengan penjaga gawang Anthony Lopes yang harus lebih cekatan menghalau serangan berbahaya yang dilancakan para pemain City.

3 dari 3 halaman

Ketajaman Lini Depan

Lyon memiliki barisan penyerang yang cukup berbahaya. Nama-nama seperti Moussa Dembele, Bertrand Traore, hingga Karl Toko Ekambi bukanlah pemain sembarangan.

Namun, lini depan Lyon seperti kurang bertaji dalam dua laga melawan Juventus. Dua gol Lyon lahir dari gelandang Housse Aouar dan eksekusi penalti Memphis Depay.

Melawan tim seperti City, Lyon harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun. Karena itu, siapa pun yang nanti dimainkan Garcia sebagai ujung tombak, wajib bermain sebaik mungkin.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR