BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tantang Bayern Munchen, Gelandang Barcelona: Bodo Amat Soal Favorit

13-08-2020 12:00 | Richard Andreas

Barcelona vs Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) bola.net Barcelona vs Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) bola.net

Bola.net - Frenkie de Jong buka suara menjelang duel Barcelona vs Bayern Munchen di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Dia tahu pertandingan ini bisa jadi penentu juara Liga Champions musim ini.

Bayern adalah tantangan terbesar yang harus dihadapi Barca di Liga Champions sejauh ini. Dilihat dari sisi mana pun, tim Bayern sekarang jauh lebih kuat dan lebih dijagokan jadi pemenang.

Meski begitu, De Jong menegaskan bahwa Barca sama sekali tidak peduli dengan status favorit. Mereka hanya fokus pada pertandingan, mencoba memberikan yang terbaik di lapangan.

De Jong pun menjamin bahwa skuad Barca sekarang dalam kondisi percaya diri usai mengalahkan Napoli pada duel leg kedua 16 besar akhir pekan lalu.

Apa katanya? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tampil cukup

De Jong mengakui Barca tidak tampil maksimal saat melawan Napoli kemarin, tapi bukan berarti mereka sedang buruk. Sebaliknya, Barca tahu bagaimana mengontrol porsi penampilan mereka dan apa yang dibutuhkan untuk mengalahkan Napoli.

Kemenangan itu benar-benar mendongkrak kepercayaan diri para pemain. Mereka terbang ke Lisbon dengan keyakinan bisa jadi juara.

"Saya kira pertandingan itu cukup oke, kami tampil cukup baik melawan tim bagus. Napoli adalah lawan tangguh, tapi kami bisa memimpin sepanjang waktu," ungkap De Jong kepada Sport.

"Kami bisa unggul di babak pertama, jadi kami bisa sedikit rileks di babak kedua."

"Tim kami sangat percaya diri terbang ke Lisbon. Kami merupakan salah satu tim terbaik di dunia dengan banyak pemain hebat. Kami punya energi positif dan merasa baik sebagai tim," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tidak ada favorit

Lebih lanjut, De Jong menjamin tidak ada istilah unggulan atau favorit di Liga Champions kali ini. Memang tim-tim kuat tetap jadi favorit, tapi tim-tim kecil pun siap memberikan kejutan. Soal Barca vs Bayern, De Jong yakin hanya hasil pertandingan yang bisa jadi bukti.

"Saya tidak peduli siapa yang jadi favorit. Bayern merupakan tim yang sangat bagus dan sedang dalam performa apik, tapi kita lihat saja apa yang terjadi. Setelah pertandingan, kita akan tahu siapa yang terbaik," lanjut De Jong.

"Kami merupakan salah satu favorit, Barca selalu begitu. Namun, ada beberapa tim yang bisa menjuarai Liga Champions musim ini."

"Perubahan format ini memberikan sedikit keuntungan untuk para kuda hitam. Mereka punya kesempatan lebih untuk memberikan kejutan dalam satu pertandingan daripada dalam format kandang-tandang," pungkasnya.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Sport

KOMENTAR