BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Virgil van Dijk, 5 Pemain Kunci Liverpool untuk Kalahkan Ajax Amsterdam

21-10-2020 13:53 | Asad Arifin

Liga Champions, Ajax Amsterdam vs Liverpool (c) Bola.net Liga Champions, Ajax Amsterdam vs Liverpool (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool mengawali perjalanannya di Liga Champions 2020/21 dengan berat. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam, pada Kamis (22/10/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga tersebut tentu tidak akan mudah bagi Jurgen Klopp. Karena, juru taktik asal Jerman itu harus mencari pengganti bek andalan mereka, Virgil van Dijk yang absen akibat cedera ACL setelah menerima tekel horor dari kiper Everton, Jordan Pickford.

Selain itu, Liverpool juga tidak bisa diperkuat oleh gelandang tengah Thiago Alcantara. Eks Bayern Munchen juga mengalami cedera ketika Liverpool ditahan imbang oleh Everton di pentas Premier League 2020/21.

Meski demikian, Liverpool tetap lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan kali ini. Pasalnya, mereka memiliki materi pemain yang sangat mewah dan bertabur bintang di skuatnya saat ini.

Berikut lima pemain yang bisa menjadi kunci Liverpool untuk mengalahkan Ajax Amsterdam dini hari nanti.

1 dari 5 halaman

1. Sadio Mane

Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Arsenal yang berbuah menjadi gol buat Liverpool di laga lanjutan Premier League, Selasa (29/8/2020). (c) AP Photo Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Arsenal yang berbuah menjadi gol buat Liverpool di laga lanjutan Premier League, Selasa (29/8/2020). (c) AP Photo

Sadio Mane tampil sangat impresif bersama Liverpool musim ini. Mane sudah membukukan empat gol dalam empat laga yang sudah dimainkannya di Premier League 2020/21. Torehan tersebut tentu membuat Mane ingin melanjutkan tren positifnya di Liga Champions.

Berbekal kecepatan serta haus akan gol membuat winger asal Senegal itu akan menjadi andalan di lini serang Liverpool, ketika bertandang ke markas klub yang berjuluk de Joden itu dini hari nanti.

2 dari 5 halaman

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Everton di pekan kelima Premier League 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Mohamed Salah melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Everton di pekan kelima Premier League 2020/2021, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Mohamed Salah diyakini akan menjadi mesin gol Liverpool di laga nanti. Bukan tanpa alasan, mengingat memang Salah sudah menjadi andalan Liverpool di lini depan sejak mendaratkan kaki di Anfield.

Apalagi, winger asal Mesir tersebut baru saja mencetak 100 golnya untuk Liverpool. Gairah tersebut tentu akan masih terus berlanjut sehingga bukan sesuatu yang mengejutkan apabila pemain berusia 28 tahun itu akan kembali mencetak gol di laga nanti.

3 dari 5 halaman

3. Georginio Wijnaldum

Gelandang Liverpoo, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Photo Gelandang Liverpoo, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid. (c) AP Photo

Georginio Wijnaldum bisa menjadi pembeda ketika Liverpool bertemu Ajax Amsterdam dini hari nanti. Walaupun berposisi sebagai gelandang tengah, tetapi Wijnaldum acapkali turut mencetak gol krusial bagi The Reds.

Namun, pemain berusia 29 tahun ini tetap bisa menjaga ketenangan di lini tengah Liverpool dan menunjukkan permainan yang apik bersama Jordan Henderson.

Tak hanya itu, eks pemain Newcastle United ini juga rajin turun ke lini belakang untuk membantu pertahanan Liverpool. Bagi Wijnaldum, laga melawan Ajax bisa menjadi pembuktian bahwa dia masih penting bagi klub. Dia bisa bersaing dengan Thiago.

4 dari 5 halaman

4. Joe Gomez

Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo

Bek asal Inggris, Joe Gomez akan menjalani laga tersebut dengan beban yang berat. Pasalnya, Gomez harus tampil impresif untuk menggantikan peran Virgil van Dijk di lini pertahanan Liverpool.

Namun dengan segala kualitas yang ia miliki, besar kemungkinan pemain berusia 23 tahun tersebut dapat mengisi kekosongan yang ditinggalkan tandemnya, Van Dijk dan meredam serangan dari Ajax Amsterdam.

5 dari 5 halaman

5. Andrew Robertson

Pemain Liverpool Andrew Robertson. (c) AP Photo Pemain Liverpool Andrew Robertson. (c) AP Photo

Andrew Robertson akan menjadi pemain kunci Liverpool dalam laga nanti. Pergerakannya yang sangat aktif di sisi kiri, baik ketika menyerang maupun bertahan diyakini akan membuat penggawa Ajax Amsterdam kesulitan.

Apalagi, bek asal Skotlandia tersebut memiliki umpan yang cukup akurat untuk memanjakan penyerang Liverpool. Maka bukan hal yang mustahil apabila, Robertson dapat membuat assist di laga nanti.

Sumber: Sportsmole

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR