BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Timo Werner, Ini 5 Pemain RB Leipzig yang Bisa Gulingkan Atletico Madrid

13-08-2020 13:30 | Richard Andreas

RB Leipzig vs Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. (c) bolanet RB Leipzig vs Atletico Madrid di perempat final Liga Champions. (c) bolanet

Bola.net - Duel RB Leipzig kontra Atletico Madrid pada perempat final Liga Champions 2019/20, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB nanti menyimpan sejumlah kejutan. Tidak ada favorit, kedua tim sama-sama tangguh.

Bermain dalam format satu leg di tempat netral, Lisbon, Portugal, artinya kedua tim berada dalam kondisi sama, tidak ada yang diuntungkan. Mereka bakal memperebutkan satu tiket untuk bertarung dengan PSG di semifinal nanti.

Uniknya, kedua tim sama-sama finis di peringkat ketiga liga masing-masing. Leipzig di bawah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund, Atletico di bawah Real Madrid dan Barcelona.

Artinya, kekuatan kedua tim kurang lebih sama, seimbang 50:50. Atletico hanya sedikit lebih unggul karena punya pengalaman lebih di Liga Champions.

Pasukan Diego Simeone ini tahu caranya menderita bermain demi kemenangan. Kualitas pertahanan mereka patut diacungi jempol.

Meski begitu, Leipzig tidak bisa dipandang remeh. Mereka boleh kehilangan Timo Werner yang sudah resmi jadi milik Chelsea, tapi setidaknya ada 5 pemain Leipzig yang patut diwaspadai Atletico.

Siapa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Marcel Sabitzer

Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP PhotoGelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo

Winger paling berbahaya dalam tim Leipzig sekarang. Dia hampir selalu bermain, hanya dicadangkan ketika terpaksa.

Sabitzer dikenal dengan kecepatan dan kemampuan dribel yang luar biasa. Dia sangat berbahaya di sayap kanan, bisa menusuk ke tengah, juga bisa mengirim umpan silang terarah.

Meredam Sabitzer bakal jadi salah satu tugas besar Atletico Madrid. Dia bakal jadi salah satu pemain paling merepotkan di lapangan.

2 dari 5 halaman

Patrik Shick

Patrik Schick (c) BundesligaPatrik Schick (c) Bundesliga

Kepergian Timo Werner berarti Patrik Shick bakal mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Striker pinjaman dari AS Roma ini sudah terbukti cukup bisa diandalkan.

Dia tampil pada 26 pertandingan musim ini, dengan 10 gol dan 3 assists. Pada pertandingan ini, besar kemungkinan Shick bakal diturunkan jadi starter.

Shick cocok dengan gaya bermain Leipzig yang sekarang. Dia mahir mencari posisi di lapangan dan bisa menahan bola dengan baik. Pemain seperti ini bakal merepotkan barisan bek Atletico Madrid.

3 dari 5 halaman

Crhistopher Nkunku

Gelandang RB Leipzig, Christopher Nkunku (c) BundesligaGelandang RB Leipzig, Christopher Nkunku (c) Bundesliga

Gelandang serang berdarah Prancis-Kongo ini didatangkan dari PSG pada awal musim ini, dan langsung jadi pemain inti. Nkunku dikenal dengan visi yang lihai untuk melihat celah operan.

Tercatat, dia sudah mengoleksi total 16 assists untuk Leipzig musim ini, tertinggi di antara pemain-pemain lainnya. Dia adalah kreator terbaik dalam permainan Leipzig musim ini.

Nkunku masih muda, gesit, dan berani membawa bola. Para penyerang PSG mengandalkan operan darinya di lini tengah.

4 dari 5 halaman

Emil Forsberg

Emil Forsberg (c) AFPEmil Forsberg (c) AFP

Jika Sabitzer mengisi sektor sayap kanan, di sayap kiri ada Emil Forsberg. Dia juga merupakan salah satu pemain yang nyaris tak tergantikan.

Forsberg sudah mengoleksi 10 gol dan 4 assists untuk Leipzig di semua kompetisi musim ini. Dia tak hanya gesit, juga mau mundur ke belakang untuk membantu pertahanan.

Dia adalah tipe pemain yang rela melakukan segalanya demi tim. Forsberg bisa membuat barisan bek dan lini tengah Atletico kelimpungan.

5 dari 5 halaman

Lukas Klostermann

Lukas Klostermann (c) DFLLukas Klostermann (c) DFL

Tidak hanya para penyerang yang wajib diwaspadai Atletico Madrid, Leipzig pun punya bek tengah tangguh bernama Lukas Klostermann.

Dia baru 24 tahun, tapi sudah jadi pemain inti Leipzig musim ihi. Klostermann bertubuh besar, tangguh dalam duel-duel udara, dan berani membawa bola.

Terbukti, meski bermain sebagai bek tengah, dia sudah mengoleksi 4 gol dan 2 assists musim ini. Dia bakal jadi andalan Leipzig dalam situasi bola mati.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR