BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Ronaldo, Juventus Bisa Permalukan Barcelona dengan 5 Pemain Ini

28-10-2020 17:35 | Serafin Unus Pasi

Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Alvaro Morata ke gawang Dynamo Kiev di Liga Champions (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Alvaro Morata ke gawang Dynamo Kiev di Liga Champions (c) AP Photo

Bola.net - Laga Juventus melawan Barcelona merupakan salah satu laga paling ditunggu di Liga Champions musim ini dan akan tersaji pada Kamis (29/10/20) dini hari. Dalam matchday kedua Grup G ini, Juventus lebih dulu menjamu Barcelona di Allianz Stadium.

Laga ini menjadi perhatian karena dua tim kembali menampilkan duel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang dianggap sebagai pemain terbaik di era sekarang. Namun, sangat disayangkan khalayak harus menunggu lebih lama lagi untuk duel tersebut karena Ronaldo dipastikan absen di laga ini karena masih positif mengidap virus corona.

Absennya Cristiano Ronaldo tentu menjadi salah satu pukulan telak untuk tim asuhan Andrea Pirlo tersebut. Terlebih Juventus belum mampu tampil konsisten dan baru memetik tiga kemenangan dan tiga hasil seri di semua laga.

Kendati demikian, lawannya Barcelona juga baru saja dikalahkan rival abadinya Real Madrid di La Liga. Hal yang bisa dimanfaatkan Juventus untuk menjatuhkan Barcelona yang sedang loyo.

Menggulingkan Barcelona tentu tidak mudah namun, Juventus rasanya bisa mengandalkan setidaknya lima pemain ini untuk menjegal wakil Spanyol itu. Siapa saja yang bisa menjadi kunci di matchday kedua Juventus di Liga Champions? berikut namanya.

1 dari 5 halaman

1. Alvaro Morata

Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo Penyerang Juventus, Alvaro Morata (kanan), merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (18/10/2020). (c) AP Photo

Absennya Cristiano Ronaldo, memaksa Alvaro Morata untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Liga Champions. Hal yang telah ditunjukkannya di matchday pertama Liga Champions ketika menjadi kunci kemenangan atas Dynamo Kiev.

Morata memborong dua gol kemenangan Juventus di laga tersebut, absennya Cristiano Ronaldo pun menjadi tidak terasa di laga tersebut. Kali ini Morata mendapat kesempatan besar untuk membuktikan dirinya bisa diandalkan kembali.

Alvaro Morata tentu tahu betul bagaimana sulitnya melawan Barcelona. DNA sebagai lawan Barcelona pun dimiliki Morata karena sebelumnya dia membela Atletico dan Real Madrid sebagai rival utama Barcelona di La Liga.

2 dari 5 halaman

2. Federico Chiesa

Pemain Juventus Federico Chiesa. (c) AP Photo Pemain Juventus Federico Chiesa. (c) AP Photo

Chiesa yang berposisi sebagai winger kali ini bisa dimanfaatkan kemampuannya. Apalagi Cristiano Ronaldo sering menjadi momok Barcelona kala membela Real Madrid dengan berposisi sebagai penyerang sayap.

Sejauh ini, Chiesa juga memiliki kesan yang bagus untuk Juventus. Dari dua laganya Chiesa mampu mencatatkan satu assists. Ambisi Chiesa untuk segera pecah telur tentu dibutuhkan Juventus.

Sebelumnya di matchday pertama, Chiesa tampil 90 menit dan mampu menciptakan akurasi umpan yang baik mencapai 92%. Hal yang juga perlu dilakukan di laga ini untuk membantu timnya menyerang melalui sayap.

3 dari 5 halaman

3. Aaron Ramsey

Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (c) AP Photo

Setelah kurang dimanfaatkan di musim lalu oleh Maurizio Sarri, Aaron Ramsey berubah menjadi salah satu andalan lini tengah Juventus di tangan Andrea Pirlo. Ramsey sejauh ini mampu tampil baik di setiap kesempatannya.

Di tiga kesempatannya bermain di Serie A, Ramsey mampu memberikan 2.7 umpan kunci per pertandingannya. Aaron Ramsey di laga melawan Barcelona, tentu bisa kembali diandalkan sebagai motor penyerangan tim sebagai playmaker di belakang striker.

Umpan-umpan dan kecerdikannya bisa menjadi kunci sebagai jembatan untuk penyerangan tim dan merecoki lini belakang Barcelona.

4 dari 5 halaman

4. Dejan Kulusevski

Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo Aksi Dejan Kulusevski pada laga melawan Sampdoria, Minggu (20/9/2020) di Allianz Stadium (c) AP Photo

Kulusevski baru saja menjadi penyelamat Juventus ketika melawan Hellas Verona. Absennya Cristiano Ronaldo tentu menjadikan pemain 20 tahun ini sebagai andalan untuk membobol gawang lawan.

Sejauh ini, Dejan Kulusevski pun tampil cukup baik dan telah mencetak dua gol serta satu assists di lima kesempatan tampilnya. Kemampuan Kulusevski untuk memberikan peluang dengan kecepatannya bisa menjadi kunci untuk kemenangan Juventus.

Kulusevski juga masih menyimpan tenaga lebih karena di laga sebelumnya dia hanya menjadi pemain pengganti. Maka, Kulusevski bisa diturunkan kapan saja dan bisa kembali menjadi penyelamat tim seperti sebelumnya.

5 dari 5 halaman

5. Arthur Melo

Sejauh ini Arthur belum menunjukkan kemampuan terbaiknya di Juventus. Namun, laga ini tentunya berbeda, Arthur bisa menjadi “kartu AS” permainan Juventus karena gelandang ini tahu betul bagaimana tipikal pemain-pemain Barcelona.

Arthur juga tentu ingin melukai mantan klubnya dan berambisi membuktikan bahwa klub sudah salah menjualnya. Sejauh ini di Serie A, meskipun belum memberikan kontribusi assists maupun gol, Arthur memiliki akurasi umpan yang tinggi sebesar 94%.

Kekuatan Arthur juga ada dalam tekel-tekelnya yang bisa memutus aliran serangan Barcelona. Sejauh ini di Serie A, Arthur memiliki rataan 2.0 tekel per laganya, dan terakhir di laga melawan Hellas Verona, Arthur memenangkan seluruh enam duelnya di lapangan.

(Bola.net/Muhamad Raka Saputra)

KOMENTAR