BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanpa Pique, Lenglet Siap Pimpin Lini Belakang Barcelona

24-11-2020 07:43 | Aga Deta

Clement Lenglet berebut bola lawan Karim Benzema di laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Clement Lenglet berebut bola lawan Karim Benzema di laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus kehilangan Gerard Pique untuk jangka waktu yang lama. Clement Lenglet mengaku siap memimpin pertahanan Blaugrana menyusul absennya Pique.

Pique mengalami cedera ketika Barcelona kalah 1-0 dari Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, Minggu (22/11) dini hari WIB. Ia harus ditarik keluar setelah berbenturan dengan Angel Correa.

Pique kemudian dinyatakan mengalami kerusakan ligamen lutut medial dan cruciatum. Bak asal Spanyol itu kemungkinan akan menepi selama beberapa bulan ke depan.

Selain Pique, Barcelona juga harus kehilangan Sergi Roberto yang mengalami cedera. Sementara Samuel Umtiti Ronald Araujo juga masih dalam tahap pemulihan.

Barcelona bisa dibilang tengah krisis pemain belakang menjelang kunjungan ke Dinamo Kiev di Liga Champions. Sebab, raksasa Spanyol itu hanya punya Lenglet sebagai bek tengah.

1 dari 2 halaman

Kehilangan Besar

Lenglet sangat menyesalkan cedera yang dialami Pique. Menurutnya, absennya Pique menjadi kehilangan besar buat Barcelona.

Cederanya Pique adalah kehilangan penting bagi kami. Karena dia telah bermain selama bertahun-tahun dan ketiadaannya di lapangan saya rasa akan sangat memengaruhi kami," ujar Lenglet dilansir dari laman Goal International.

2 dari 2 halaman

Siap Membantu Tim

Absennya Pique akan membuat Lenglet menerima tanggung jawab ekstra di lini belakang Barcelona. Lenglet mengaku sangat siap dengan hal tersebut.

"Saya bukan orang yang harus menjawab tentang peran saya karena pelatihlah yang memilih tim. Tapi apapun itu saya merasa sangat siap," lanjut Lenglet.

"Saya merasa siap membantu tim. Setelah dua tahun atau lebih saya sudah memahami apa yang harus dilakukan di sini," sambung Lenglet.

"Saya beradaptasi sedikit lebih baik dengan berada di klub dan lingkungannya. Tetapi terlepas dari apapun, pelatihlah yang memilih tim."

Sumber: Goal International

KOMENTAR