BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tanpa Menyebut Juventus, Allegri Sebut Lima Tim yang Berpeluang Juara Liga Champions

08-12-2021 04:09 | Yaumil Azis

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (c) AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri sangsi dengan kans Juventus menjuarai Liga Champions musim ini. Ia melihat ada lima klub raksasa Eropa yang lebih pantas untuk mendapatkannya.

Kembalinya Allegri ke kursi kepelatihan rupanya tidak memberi pengaruh signifikan buat Bianconeri. Mereka masih tertatih-tatih hanya untuk mendapatkan tempat dalam empat besar klasemen sementara Serie A musim ini.

Juventus mendapatkan banyak hasil buruk, terutama di awal musim. Walau belakangan Paulo Dybala mulai memetik sederet hasil positif, namun penghuni empat besar lainnya sudah jauh meninggalkan mereka.

Tapi kiprah Juventus di fase grup Liga Champions berbeda jauh. Raksasa Italia tersebut meraih empat kemenangan dan sempat bertengger di puncak klasemen Grup H, sebelum akhirnya kalah dari Chelsea pada matchday kelima.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Klub Unggulan Versi Allegri

Kiprah apik tersebut sempat membuat publik cukup pede untuk menjagokan Juventus sebagai kandidat juara Liga Champions. Walau keyakinan itu menurun setelah Bianconeri dihajar oleh Chelsea empat gol tanpa balas.

Allegri sendiri tidak pede untuk menjagokan tim asuhannya sendiri. Ia merasa ada lima tim yang pantas meraih gelar paling bergengsi di Eropa tersebut.

"Saya pikir unggulan buat Liga Champions edisi kali ini adalah Liverpool, Bayern Munchen, Manchester City, Real Madrid dan PSG," ujarnya dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Kemenangan

Juventus akan berhadapan dengan Malmo FF dalam matchday terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (9/12/2021). Bermain di Allianz Stadium, mereka jelas mengusung misi utama meraih kemenangan.

Sejatinya, mereka tidak punya urgensi untuk menang. Tiket ke 16 besar sudah dipegang sejak matchday keempat. Tapi, tiga poin dari laga ini bisa menjadi nilai yang lain buat mereka: Finis di posisi puncak Grup A sekaligus melanjutkan tren positif.

"Kemenangan adalah penting, sebab ketika anda memenangkan pertandingan, anda jadi merasa lebih puas dan bekerja dengan ketenangan yang lebih baik," kata pelatih berumur 54 tahun tersebut.

"Kami harus menciptakan kondisi melakukan lebih baik dari dua tahun terakhir di Liga Champions. Kami harus menujuk ke babak 16 besar dalam kondisi yang baik. Pada Senin nanti, kami akan melihat siapa lawannya dan juga anda butuh keberuntungan."

(Juventus.com)

KOMENTAR