BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ladeni Istanbul Basaksehir, Mungkinkah MU Dipermalukan Lagi, Solskjaer?

24-11-2020 09:20 | Richard Andreas

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Manchester United tidak boleh kehilangan konsentrasi lagi ketika menghadapi Istanbul Basaksehir pada matchday 4 Grup H Liga Champions 2020/21, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB nanti.

Laga ini ibarat laga balas dendam bagi Setan Merah. Pada leg pertama lalu mereka dipermalukan Istanbul dengan skor 2-1 di Turki*. Skornya tidak terlalu buruk, tapi cara kebobolan MU yang jelas tidak bisa dimaafkan.

Ya, saat itu barisan bek MU membuat kesalahan mendasar yang seharusnya tidak terjadi di level tinggi. Bek-bek MU pun dikritik, khususnya sang kapten Harry Maguire.

Kini MU bermain di kandang, tentu mereka wajib menang untuk membalas kekalahan kemarin. Pertanyaannya, bagaimana jika ternyata MU justru dipermalukan lagi? 

Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Bakal sulit

Solskjaer tahu betul pertandingan ini akan berjalan alot, dia tidak mengharapkan laga mudah. Karena itu, yang paling penting bagi skuadnya adalah menjaga fokus dan konsentrasi, tidak boleh sampai membuat kesalahan memalukan seperti di pada pertemuan pertama.

"Anda tahu ketika Anda pergi ke Turki untuk menyambangi juara Turki, itu bakal jadi pertandingan yang sulit," tutur Solskjaer di laman resmi Manutd.

"Level konsentrasi kami harus lebih baik lagi, kami tahu bahwa dua kebobolan kami kemarin karena serangan balik."

"Dan ada satu atau dua momen di mana kami membuat masalah sendiri dengan pola permainan kami saat membawa bola," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Harus disiplin

Lalu soal dua kebobolan pada matchday sebelumnya lalu, Solskjaer meyakini masalahnya ada pada kedisiplinan barisan bek. Tentu mereka sudah memperbaikinya dan berharap tidak terulang.

"Kami harus lebih disiplin dalam menjaga posisi, sebab begitu konsentrasi kami berkurang mereka akan langsung berlari menyerang," sambung Solskjaer.

"Kebobolan pertama kami sungguh buruk, kebobolan kedua karena serangan balik."

3 dari 3 halaman

Peluang MU

Lebih lanjut, Solskjaer pun yakin saat ini MU masih ada di posisi apik di klasemen sementara. Mereka meraih 6 poin dari 3 pertandingan, masih ada di puncak klasemen, dan peluang lolos pun terbuka lebar.

"Kami memulai dengan baik dengan dua kemenangan, tapi kami kecewa dengan kekalahan pada pertandingan terakhir," lanjut Solskjaer.

"Kami membutuhkan setidaknya 10 poin untuk lolos, bahkan mungkin Anda bisa mendapatkan 12 poin."

"Jadi kami akan memasuki pertandingan ini dengan mencoba memenanginya dengan performa apik," tandasnya.

*artikel ini mengalami kesalahan penulisan dan telah direvisi

Sumber: Manchester United

KOMENTAR