BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tanda ke Markas Dynamo Kiev, Barcelona tak Akan Diperkuat Lionel Messi

23-11-2020 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tak memasukkan Lionel Messi ke dalam skuat yang akan bermain melawan Dynamo Kiev di Liga Champions.

Blaugrana akan menghadapi Kiev di laga matchday 4 Grup G Liga Champions 2020-21. Di laga ini Barca akan mencoba meneruskan rekor 100 persen mereka.

Sebelumnya dari tiga laga, Blaugrana selalu berhasil meraih kemenangan. Kini mereka berada di puncak klasemen Grup G dengan raihan sembilan poin.

Pertandingan ini akan digelar di Ukraina. Meski bertekad mencari kemenangan, namun Ronald Koeman ternyata tak memasukkan Messi ke dalam skuatnya untuk laga tersebut.

1 dari 2 halaman

Barcelona Tanpa Messi dan De Jong

Tak cuma Lionel Messi yang tak dibawa serta oleh Ronald Koeman dalam rombongan skuat Barcelona yang bertandang ke Dynamo Kiev. Ia juga tak membawa Frenkie de Jong.

Gerard Pique dan Sergi Roberto juga jelas tak masuk rombongan ini. Pasalnya mereka mengalami cedera usai bermain melawan Atletico Madrid.

Berikut daftar pemain yang diboyong Barcelona ke markas Dynamo Kiev.

2 dari 2 halaman

Alasan Barcelona tak Bawa Messi

Lionel Messi sebelumnya jarang absen bermain untuk Barcelona. Ia pasti ingin selalu dimainkan.

Tentunya keputusan Ronald Koeman tak membawa Messi ini menimbulkan tanda tanya. Namun sebelum media berspekulasi, Koeman menegaskan ia tak membawa La Pulga, serta Frenkie De Jong, karena ingin memberi mereka kesempatan beristirahat saja.

"Mereka perlu istirahat dan, setelah penampilan bagus di Liga Champions, ini saat yang tepat bagi mereka untuk beristirahat," terang Koeman, seperti dilansir Goal.

Performa Lionel Messi di Barcelona sendiri musim ini tampak mengalami penurunan. Ia memang sudah mengemas enam gol dari 11 laga, tapi lima gol di antaranya ia hasilkan dari titik penalti.

(FC Barcelona/Goal)

KOMENTAR