BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Ciamik di Laga Debut Liga Champions, Begini Perasaan Caoimhin Kelleher

02-12-2020 11:34 | Ari Prayoga

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. (c) AP Photo Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Liverpool, Caoimhin Kelleher tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai melakoni debut mengensankan di pentas Liga Champions melawan Ajax Amsterdam, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Kelleher melakukan empat penyelamatan untuk menjaga gawangnya tetap clean sheet, termasuk satu penyelamatan gemilang ketika menepis sundulan Klass-Jan Huntelaar.

Kelleher pun menjadi kiper Liverpool kedua yang mencatatkan clean sheet dalam partai debutnya di pentas Liga Champions setelah Chris Kirkland melakukannya pada laga melawan Galatasaray, 2002 silam.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Kelleher

Seusai pertandingan, Kelleher mengaku selalu mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya jika diberi kesempatan oleh sang bos. Kini, persiapan matangnya terbayar tuntas dengan performa impresif.

"Ini adalah hal yang luar biasa bagi saya, menjalani debut saya dalam pertandingan Liga Champions sangat berarti dan kami mendapat kemenangan serta lolos. Malam yang hebat," ujar Kelleher kepada BT Sport.

"Itulah tujuan saya di sana, saya bekerja setiap hari dalam latihan untuk memastikan saya siap dan saya mampu melakukan beberapa penyelamatan bagus," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kerja Lebih Ringan

Lebih lanjut, Kelleher mengakui bahwa pekerjaan dirinya menjadi lebih ringan di bawah mistar berkat performa apik yang ditunjukkan para rekan setim yang ada di depannya.

"Sangat mudah bagi saya dengan adanya para pemain di depan saya, mereka memberi saya pilihan yang bagus. Kami di sini bukan untuk ambil bagian, para pemain muda ingin berusaha dan bermain sesering yang kami bisa, tutur Kelleher.

"Ponsel saya panas sejak saya masuk tim malam ini, terima kasih atas semua dukungannya." tukas kiper 22 tahun tersebut.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR