BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tampil Buruk di Leg Pertama, Damien Duff Ingatkan Liverpool: Jangan Berharap 'Comeback'

07-04-2021 15:15 | Yaumil Azis

Gelandang Liverpool, Naby Keita. (c) AP Photo Gelandang Liverpool, Naby Keita. (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan buruk Liverpool, terutama di babak pertama, saat menghadapi Real Madrid tidak mengesankan banyak orang termasuk Damien Duff. Eks pemain Chelsea itu menyangsikan peluang the Reds bisa sampai ke semifinal Liga Champions.

Liverpool bertemu Real Madrid dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Rabu (7/4/2021) dinihari di Estadio Alfredo di Stefano. Sayangnya, mereka membawa pulang kekalahan dengan skor 1-3.

Aksi Mohamed Salah dkk paling disoroti di babak pertama. Mereka tampil buruk hingga kebobolan dua gol lebih dulu lewat Vinicius Junior dan Marco Alonso. Namun, performanya mulai membaik di babak kedua.

Bahkan, Liverpool mampu mencetak gol selang enam menit setelah kickoff babak kedua lewat Mo Salah. Sayang, mereka tak bisa terhindarkan dari kekalahan. Terutama setelah Vinicius berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-65.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Duel Sudah Berakhir

Penampilan the Reds di babak pertama jauh dari kata memuaskan buat Duff. Ia mengkritik habis-habisan juara bertahan Premier League itu saat berbincang kepada RTE setelah pertandingan berakhir.

"Mereka sangat buruk. Seperti yang saya katakan pada jeda babak pertama, ini adalah penampilan terburuk Liverpool yang pernah saya lihat musim ini, dan ini sudah menjadi musim yang buruk buat mereka," katanya.

"Apakah ada kesempatan buat mereka? Ya, saya akan berkata seperti itu kalau Anfield penuh [oleh fans] dan mereka bermain dengan skuad utamanya, seperti yang mereka lakukan kepada Barcelona beberapa tahun lalu."

"Namun melihat malam ini, rasanya itu tak mungkin. Anda bisa bilang kalau duel ini sudah berakhir," lanjut pria berkebangsaan Republik Irlandia tersebut.

2 dari 2 halaman

Liverpool Tidak Siap

Saking buruknya, Duff menganggap para pemain Liverpool seolah-olah memperlakukan laga ini seperti latihan biasanya. Duff merasa para pemain tidak siap untuk menghadapi laga sepenting ini.

"Ini seperti Liverpool datang untuk laga latihan pada Senin pagi, beberapa pemain mabuk, yang lainnya mengonsumsi sarapan terlalu banyak, lainnya lagi tidak melakukan pra-aktivasi, beberapa tidak dipijat," tambahnya.

"Penampilan mereka sangat menakutkan. Mereka sangat, sangat buruk. Saya tidak tahu bagaimana mereka mampu membalikkan situasi. Jujur, saya tidak tahu," pungkasnya.

Laga leg kedua akan dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield, pada pekan depan. Beberapa hari setelah the Reds berhadapan dengan Aston Villa di ajang Premier League.

(RTE - via Liverpool Echo)

KOMENTAR