BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Sampai 10 Menit, Pertandingan Berubah Jadi Bencana Bagi Real Madrid

27-02-2020 06:20 | Richard Andreas

Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena hukuman kartu merah pada duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena hukuman kartu merah pada duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid tumbang 1-2 ketika menjamu Manchester City pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Kekalahan ini merupakan pukulan telak bagi pasukan Zinedine Zidane. Los Blancos sempat unggul terlebih dahulu di babak kedua, tapi Man City bisa membalikkan kedudukan dalam waktu singkat.

Kalah 1-2 di kandang jelas sulit dalam format pertandingan dua leg fase gugur. Ketika menyambangi Etihad Stadium, 18 Maret 2020 nanti, Madrid harus menyuguhkan permainan terbaik mereka jika ingin lolos ke perempat final.

Mengutip Marca, baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

10 Menit Bencana

Kekalahan Madrid pada pertandingan ini dapat dirangkum dalam 10 menit, yang mengancam harapan mereka untuk lolos ke putaran berikutnya.

Madrid mencetak gol lebih dahulu, lewat Isco di menit ke-60. Pertandingan sempat berjalan baik bagi tuan rumah, sampai Man City mencetak gol balasan di menit ke-78 lewat Gabriel Jesus.

Setelahnya, Madrid kembali kebobolan di menit ke-83, kali ini lewat eksekusi penalti Kevin De Bruyne. Kebobolan dua kali hanya dalam 5 menit jelas menyulitkan.

Seakan-akan masih kurang celaka, Madrid kembali merugi ketika Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan lebih cepat di menit ke-86. Sang kapten dihukum kartu merah langsung usai menjatuhkan Gabriel Jesus di tepi kotak penalti.

Tiga bencana ini terjadi dalam kurun waktu 10 menit, bahkan kurang. Madrid yang sempat unggul langsung tertunduk. 

2 dari 2 halaman

Tantangan Leg Kedua

Kekalahan ini jelas bakal menyulitkan Madrid pada kunjungan ke Etihad Stadium mendatang. Mereka harus mencetak minimal dua gol untuk menjaga asa.

Selain itu, Zidane juga harus mengkhawatirkan laju buruk timnya. Sebelumnya Madrid hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo dan takluk 0-1 dari Levante.

Kekalahan dari Man City ini menambah catatan buruk tersebut. Madrid sedang tidak percaya diri, khususnya menjelang duel kontra Barcelona di La Liga, Senin (2/3/2020) mendatang.

Sumber: Marca

KOMENTAR