BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Kenal Ampun! Inilah Wajah Barcelona yang Diinginkan Ronald Koeman

25-11-2020 08:30 | Richard Andreas

Pemain Barcelona merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan golnya ke gawang Dynamo Kiev dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo

Bola.net - Bermain tanpa Lionel Messi, Barcelona masih terlalu perkasa untuk Dynamo Kiev. Mereka menghajar Kiev dengan skor telak 4-0 dalam lawatan ke Ukraina dengan menyuguhkan performa impresif.

Ya, setelah beberapa pekan sulit untuk Blaugrana, plus sejumlah hasil buruk di laga domestik, Barca menyambut Liga Champions dengan tangan terbuka -- dan mereka menuntaskannya dengan sangat baik.

Koeman mengistirahatkan beberapa pemain intinya. Tidak ada Messi, juga tidak ada De Jong, Antoine Griezmann pun turun dari bangku cadangan.

Meski demikian, performa Barca justru tampak lebih baik dan penuh energi. Inilah wajah Barca yang sebenarnya diinginkan Koeman.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Berhasil lolos

Kemenangan kali ini pun mengantar Barca ke 16 besar dengan 12 poin sempurna dan 4 pertandingan. Masih ada 2 laga sisa, tapi setidaknya tekanan di pundak pemain sudah berkurang.

Koeman pun mengaku puas dengan reaksi dan perkembangan timnya sepanjang laga, khususnya yang menunjukkan hasrat bermain luar biasa.

"Kami mencapai target kami untuk lolos ke 16 besar. Tim tampak bagus. Tim kami menunjukkan energi luar biasa," kata Koeman kepada Marca.

"Ada masalah kurangnya efektivitas di babak pertama, tapi kami mendominasi babak kedua dan bermain dengan baik."

2 dari 2 halaman

Wajah tim Barca

Barca seperti inilah yang diinginkan Koeman, bertarung di lapangan, berjuang terus mencetak gol meski terkadang situasi sulit. Tentu dia berharap timnya bisa mengulangi performa yang sama di liga domestik nanti.

"Kami boleh gembira atas hasil ini. Saya senang dengan performa tim. Mereka bekerja keras dan menekan lawan," lanjut Koeman.

"Wajah tim hari ini adalah yang ingin kami berikan. Semua pemain berhasrat tinggi."

"Pemain-pemain muda dan semua yang mendapat kesempatan bermain memberikan kesan apik dan hasilnya pun bagus," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR