BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Dianggap Favorit, Gnabry Yakin Bayern Bisa Kalahkan Liverpool

19-02-2019 10:24 | Aga Deta

Serge Gnabry (c) AP Serge Gnabry (c) AP

Bola.net - Serge Gnabry mengatakan publik punya alasan untuk mendukung Liverpool. Namun, pemain sayap Jerman itu yakin Bayern Munchen bisa mengatasi The Reds di Liga Champions.

Liverpool akan menerima kunjungan Bayern dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar, Rabu (20/2) dini hari. Pertandingan itu akan digelar di Anfield.

The Reds saat ini punya poin yang sama dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp itu memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari sang rival.

Sementara itu, Bayern tampil kurang meyakinkan di bawah asuhan Robert Kovac pada musim ini. Bahkan mereka sempat gagal meraih kemenangan dalam empat laga secara beruntun.

1 dari 4 halaman

Bayern Punya Peluang

Melihat performa mereka di liga, Liverpool dipandang sebagai favorit dalam pertandingan melawan juara Jerman itu. Namun, Gnabry mengatakan Bayern tentu punya peluang untuk menang.

"Saya tidak berpikir publik salah. Liverpool memainkan musim yang sangat kuat, Anda tidak dapat menyangkal hal itu," kata Gnabry kepada Goal.

"Itu tidak apa-apa. Tapi itu bukan berarti bahwa kami masuk ke pertandingan dan berkata, 'Kami tidak akan mendapatkan apa-apa.' Sebaliknya: Kami punya kekuatan, kami adalah Bayern. Segalanya mungkin."

2 dari 4 halaman

Waspadai Wijnaldum

Liverpool jelas akan mengandalkan trio penyerang mereka saat berhadapan dengan Bayern. Namun, Gnabry mengatakan ada pemain Liverpool lainnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Georginio Wijnaldum. Ketika saya menonton pertandingan Liverpool, dia ada di mana-mana," kata Gnabry.

"Dia bekerja di belakang, menjembatani ruang antara pertahanan dan lini tengah dan memiliki dampak yang sangat besar pada pertandingan Liverpool."

3 dari 4 halaman

Pertahanan Bayern

Bayern saat ini duduk di posisi kedua di Bundesliga. Mereka hanya terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Borussia Dortmund.

Setelah kebobolan banyak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, Gnabry mengatakan pertahanan Bayern akan sangat penting dan harus ditingkatkan untuk memperpanjang nafas mereka di Liga Champions.

"Seperti yang sudah terlihat bahwa Anda tidak bisa gagal di Bundesliga," kata Gnabry.

"Dari jumlah ini kami kemasukan terlalu banyak akhir-akhir ini, kami kebobolan terlalu banyak gol. Kami harus menghentikannya.

"Liverpool tanpa ampun akan mengeksploitasi kesalahan seperti itu dengan tiga pemain ofensif cepat mereka."

4 dari 4 halaman

Video Pilihan

Berita video keajaiban seorang Ander Herrera saat Manchester United menang 2-0 atas Chelsea di Piala FA 2018-2019, Senin (18/2/2019).

KOMENTAR