BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Cuma jadi Pahlawan Kemenangan, Duo Youngster Liverpool Juga Catat Rekor Bersejarah

02-12-2020 10:53 | Ari Prayoga

Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Curtis Jones, merayakan golnya ke gawang Ajax Amsterdam dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (2/12/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Dua pemain muda Liverpool, Curtis Jones dan Neco Williams menjadi pahlawan kemenangan 1-0 yang diraih The Reds kala menjamu Ajax Amsterdam di Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Berawal dari sebuah crossing yang dikirimkan Williams, Jones yang berdiri di tiang jauh sukses menyonteknya untuk membobol gawang Ajax yang sudah ditinggal Andre Onana.

Gol semata wayang Jones ini sudah cukup untuk membawa Liverpool memastikan kelolosan ke babak knock-out dengan status jawara Grup D.

1 dari 2 halaman

Gol Bersejarah Liverpool

Menukil Opta, gol yang dicetak Jones ini bersejarah karena merupakan gol pertama Liverpool di pentas Liga Champions yang dihasilkan melalui kombinasi dua pemain muda.

Sebagai catatan, Williams dan Jones saat ini sama-sama masih berusia 19 tahun. Ini tentu menjadi pertanda bagus bagi perkembangan para pemain jebolan akademi The Reds.

Jones sendiri menjadi pemain Liverpool termuda ketiga yang bisa mencetak gol di kompetisi Eropa, setelah David N'Gog dan Trent Alexander-Arnold.

2 dari 2 halaman

Catatan Caoimhin Kelleher

Selain Jones dan Williams, satu pemain lagi yang menorehkan catatan bersejarah adalah penjaga gawang ketiga, Caoimhin Kelleher yang dipercaya Jurgen Klopp untuk bermain sejak awal.

Dalam laga ini, Kelleher melakukan empat penyelamatan untuk menjaga gawangnya tetap clean sheet, termasuk satu penyelamatan gemilang ketika menepis sundulan Klass-Jan Huntelaar.

Kelleher pun menjadi kiper Liverpool kedua yang mencatatkan clean sheet dalam partai debutnya di pentas Liga Champions setelah Chris Kirkland melakukannya pada laga melawan Galatasaray, 2002 silam.

Sumber: Opta

KOMENTAR