BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tajam! Liverpool Mencetak 30 Gol dalam 9 Laga Terakhir

20-10-2021 11:17 | Asad Arifin

Selebrasi winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo
Selebrasi winger Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool menunjukkan performa sangat impresif dalam sembilan laga terakhir di semua ajang. Pasukan Jurgen Klopp tersebut sukses mencetak 30 gol dan paling sedikit mencetak dua gol dalam satu laga.

Liverpool baru saja memenangkan duel sengit melawan Atletico Madrid pada matchday ketiga Liga Champions musim 2021/2022, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Pada duel di Wanda Metropolitano itu, Liverpool menang dengan skor 3-2.

Liverpool unggul cepat lewat Mohamed Salah (8') dan Naby Keita (13'), Atletico menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann (20', 34'). Akhirnya Salah mencetak gol keduanya di menit ke-78 untuk membungkus kemenangan Liverpool.

1 dari 3 halaman

Tajam!

Liverpool mencetak tiga gol ke gawang Atletico Madrid yang menjadi tuan rumah. Pada era Diego Simeone, tidak banyak klub yang mampu melakukannya. Kali terakhir Atletico kebobolan tiga gol di kandang terjadi pada 2019 lalu, saat kalah dari Real Madrid.

Sukses Liverpool tiga kali membobol gawang Atletico harusnya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, sejak awal musim, Liverpool memang tampil sangat bagus dan belum pernah merasakan satu pun kekalahan.

Lini depan Liverpool juga sangat tajam. Pada sembilan laga terakhir, The Reds selalu mencetak minimal dua gol ke gawang lawan. Total gol yang dicetak mencapai 30 gol. Ya, 30 gol hanya dalam sembilan laga!

Mohamed Salah menjadi pemain paling subur pada periode tersebut. Pemain asal Mesir tersebut mencetak 10 gol (dari delapan laga). Lalu, ada Roberto Firmino yang mencetak lima gol untuk The Reds.

2 dari 3 halaman

Fantatis

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Atletico Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Atletico Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Tajamnya lini depan Liverpool memang tak lepas dari performa bagus Mohamed Salah. Dia tidak pernah absen mencetak gol pada sembilan laga terakhirnya. Salah kini juga sudah mencetak 31 gol untuk The Reds di ajang Liga Champions.

"Saya sangat senang untuknya, dia pemain yang fantastis. Dia tampil di lapangan sepanjang waktu, membuat gol yang sangat bagus, bukan hanya gol yang mudah," puji kiper Alisson Becker.

"Tapi Salah juga berkontribusi banyak untuk tim. Tidak hanya mencetak gol tetapi membantu dalam fase bertahan, bermain untuk tim. Dia adalah pemain yang lapar, dia striker yang lapar. Saya benar-benar bahagia untuknya. Saya berharap dia melanjutkan performa apik ini," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya Lawan MU

Liverpool sedang dalam performa yang sangat bagus. Nah, akhir pekan nanti, Virgil van Dijk akan memainkan laga yang krusial. Liverpool akan melawat ke Old Trafford untuk menantang Manchester United, rival klasik mereka.

Bagaimana pun, menang melawan United bakal punya arti yang penting untuk Liverpool. Bukan hanya membuat mereka punya kans berada di puncak klasemen Premier League, tetapi juga memberi kepercayaan diri untuk meraih sukses pada musim 2021/2022.

Laga Manchester United vs Liverpool akan digelar pada 24 Oktober, pukul 22.30 malam WIB.

Sumber: LFC

KOMENTAR