Survei Membuktikan! Karier Cristiano Ronaldo Lebih Hebat, tapi Main Bareng Lionel Messi Lebih Nikmat

Ari Prayoga | 30 September 2022, 04:44
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Mayoritas mantan pesepakbola profesional menilai bahwa karier Cristiano Ronaldo lebih superior ketimbang Lionel Messi. Namun, mereka lebih ingin bermain bareng La Pulga ketimbang CR7.

Messi dan Ronaldo memang telah mendominasi sepak bola dunia sepanjang lebih dari satu dekade terakhir. Keduanya silih berganti merebut predikat pemain terbaik dunia.

Pun demikian dengan raihan penghargaan individu. Messi dan Ronaldo saling kejar-mengejar dalam raihan Ballon d'Or serta sederet penghargaan lainnya.

1 dari 3 halaman

Karier Cristiano Ronaldo Ungguli Lionel Messi

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Debat mengenai siapa yang lebih hebat antara Messi dan Ronaldo hingga kini terus bergulir. Untuk mengetahui fakta yang sebenarnya, The Athletic pun menggelar sebuah survei terhadap para mantan pesepakbola profesional.

Hasilnya, sekitar 2/3 dari total responden sepakat bahwa secara keseluruhan Ronaldo memiliki karier di atas lapangan hijau yang lebih luar biasa ketimbang Messi.

Menariknya, Ronaldo hingga kini sudah meraih 32 trofi dalam kariernya. Sementara itu, Messi justru meraih trofi lebih banyak, yakni mencapai 40 gelar juara.

2 dari 3 halaman

Ingin Main Bareng Lionel Messi

Selebrasi Lionel Messi dalam laga Lyon vs PSG, Senin (19/9/2022) (c) AP Photo

Selebrasi Lionel Messi dalam laga Lyon vs PSG, Senin (19/9/2022) (c) AP Photo

Ironisnya, ketika para responden lebih mengunggulkan karier Messi, mereka justru lebih ingin Messi ketimbang Ronaldo untuk menjadi rekan setim mereka.

Mayoritas responden, tepatnya mencapai hampir 3/4 mengatakan bahwa mereka lebih ingin bermain bersama Messi ketimbang Ronaldo.

Messi dan Ronaldo sendiri sejauh ini hanya kurang trofi Piala Dunia dalam buku karier mereka. Piala Dunia 2022 di Qatar nanti bisa menjadi kesempatan keduanya untuk mewujudkan ambisi tersebut.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR