BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sukses di RB Leipzig, Nagelsmann Dijagokan Jadi Pelatih Real Madrid

20-08-2020 20:26 | Dimas Ardi Prasetya

Julian Nagelsmann (c) DFL Julian Nagelsmann (c) DFL

Bola.net - Julian Nagelsmann dijagokan oleh Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih Real Madrid suatu saat nanti usai ia tampil mengesankan bersama RB Leipzig.

Nagelsmann saat ini masih sangat muda. Ia baru berusia 33 tahun.

Namun prestasinya bisa dibilang mengesankan. Ia mampu membawa Leipzig melaju ke semifinal Liga Champions musim 2019-20 ini.

Ia juga sukses membawa Leipzig finis di posisi tiga klasemen akhir Bundesliga 2019-20. Padahal ini adalah musim perdananya melatih klub tersebut.

1 dari 2 halaman

Nagelsmann ke Real Madrid

Penampilan Julian Nagelsmann bersama RB Leipzig ini membuat Ralf Rangnick terkesan. Mantan sport and development Red Bull itu pun yakin Nagelsmann bakal mampu meraih karir yang lebih baik ke depannya.

Bahkan ia yakin Nagelsmann nanti bisa melatih Real Madrid. Namun hal tersebut tergantung pada mantan pelatih Hoffenheim itu sendiri.

"Saya yakin dia bisa melakukan Real Madrid. Saya pikir sangat mungkin dia bisa pergi ke klub yang lebih baik atau bahkan lebih besar [dari Leipzig], jika ia menginginkan itu," kata Rangnick kepada surat kabar Jerman Bild.

Julian Nagelsmann sendiri sebelumnya pernah dikaitkan dengan Real Madrid, tepatnya pada tahun 2018 silam. Namun ia disebut menolak tawaran tersebut.

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit Musim Depan

Di semifinal Liga Champions, RB Leipzig dikalahkan oleh tim kaya, PSG. Mereka dibekuk dengan skor 3-0.
Julian Nagelsmann mengakui timnya memang kecewa dengan kekalahan tersebut. Namun ia menegaskan timnya akan berbenah dan berusaha tampil lebih baik lagi musim depan.

"Tidak mudah untuk memikirkan musim yang bagus tapi setelah seminggu semuanya akan baik-baik saja," katanya pada BT Sport.

"Kami adalah tim muda dan akan mencoba tampil dengan baik di musim depan. Para pemain bisa kembali dan kami bisa mencoba [jadi juara] untuk Bundesliga dan trofi domestik," ujar Nagelsmann.

Julian Nagelsmann saat ini masih terikat kontrak dengan RB Leipzig hingga tahun 2023. Sementara itu Real Madrid masih akan dilatih Zinedine Zidane hingga tahun 2022.

(Bild)

KOMENTAR