BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Suka dan Duka Huntelaar Saat Perkuat Real Madrid

12-02-2019 19:16 | Dimas Ardi Prasetya

Klaas-Jan Huntelaar (c) AFP Klaas-Jan Huntelaar (c) AFP

Bola.net - Penyerang asal Belandang Klaas-Jan Huntelaar menyebut Real Madrid adalah klub yang indah akan tetapi ia tak menemukan adanya rasa prestise yang nyata saat bermain di klub itu.

Huntelaar memang pernah bermain bagi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Ia direkrut dari Ajax Amsterdam pada Januari 2009.

Saat itu ia dibeli seharga 20 juta euro, yang bisa menggelembung menjadi 27 juta euro. Akan tetapi pada Agustus 2009, ia dilepas ke AC Milan.

Selama di Madrid, Huntelaar hanya sempat bermain sebanyak 20 kali saja di semua ajang kompetisi. Ia juga hanya mencetak delapan gol.

1 dari 3 halaman

Klub yang Indah


Masa kebersamaannya dengan Madrid memang cukup singkat. Akan tetapi di sana ia masih bisa menemukan sejumlah kenangan yang indah.

"Real adalah klub yang indah,"pujinya kepada De Telegraaf. “Saya bermain di sana 10 tahun yang lalu dan saya menghabiskan sebagian kecil karir saya di Madrid."

"Perasaan? Ini lebih tentang kenangan indah. Bernabeu adalah stadion yang fantastis, mungkin stadion terbaik yang pernah saya singgahi," akunya.

“Jika Anda melihat ke arah tribun, Anda bisa melihat betapa curamnya itu. Orang-orang duduk sangat dekat dengan lapangan sehingga Anda bisa merasakan mata mereka terbakar di punggung Anda," candanya.

2 dari 3 halaman

Prestise


Namun pemain berusia 35 tahun ini mencatat bahwa, terlepas dari daya tariknya, ia tidak menemukan rasa prestise yang nyata dalam bermain untuk klub tersebut. Ia juga tak merasa Madrid adalah klub yang benar-benar 'megah'.

“Pada saat tertentu, semua orang harus pergi, termasuk pelatih, direktur teknis, dan ketua. Mereka tidak terlalu peduli dengan sejuta lebih atau kurang."

“Begitulah cara kerjanya, ini sepakbola. Mereka membutuhkan Anda atau tidak. Saya bisa bertahan selama beberapa tahun, tetapi, bagi saya, bagian olahraga adalah hal yang paling penting," tuturnya.

"Pada akhirnya, saya juga memperhatikan klub mengambil langkah yang berbeda, jadi tidak terlalu menarik bagi saya untuk tetap tinggal," kilahnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video 5 pemain bintang yang pernah berseragam Manchester United dan juga PSG (Paris Saint-Germain). Siapa saja selain David Beckham?

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR