BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sudah Tampil Apik, Apa yang Harus Dilakukan Axel Tuanzebe Sekarang?

22-10-2020 11:29 | Yaumil Azis

Axel Tuanzebe melakukan duel dengan Kylian Mbappe pada laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo
Axel Tuanzebe melakukan duel dengan Kylian Mbappe pada laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Axel Tuanzebe menjadi perbincangan setelah tampil apik kala Manchester United bertemu PSG di fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020) lalu. Ia menjadi salah satu alasan mengapa the Red Devils bisa keluar sebagai pemenang.

Manchester United tidak menunjukkan rasa gentar kendati harus bermain di markas PSG, Parc des Princes. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Kedua gol MU dipersembahkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford di masing-masing babak. Namun keduanya tidak jadi perbincangan banyak orang begitu laga berakhir, melainkan Axel Tuanzebe.

Ini adalah penampilan perdana Tuanzebe setelah absen selama 10 bulan pasca mengalami cedera. Meski begitu, ia tetap mampu melaksanakan tugasnya untuk 'mengantongi' bintang PSG, Kylian Mbappe.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harus Fit dan Terus Bermain

Tuanzebe mendapatkan banyak pujian, salah satunya datang dari Ryan Giggs selaku legenda Manchester United. Ia sangat berharap pemain berusia 22 tahun itu bisa terus bugar, sebab ia yakin Tuanzebe bisa menjadi pemain reguler di MU.

"Yang harus dilakukan Tuanzebe sekarang adalah bermain, tetap bugar, tampil dalam pertandingan, sebab dia memiliki semua atribut," ujar Giggs di kanal Youtube Webby & O'Neill.

"Dia bisa mengontrol bola, bahkan bisa bermain sebagai gelanadang, kami sempat berpikir memainkan dia di tengah saat dia masih fit di bawah asuhan Louis [Van Gaal, mantan pelatih Manchester United]."

"Dia bisa membaca permainan dengan baik, dia cepat, saya rasa dia telah menunjukkan itu kemarin [melawan PSG]. Tapi dia harus bermain," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Bermain Buat Tuanzebe

Sangat penting bagi Tuanzebe untuk bermain, begitu kata Giggs. Sebab dengan bermain, tidak hanya Tuanzebe akan mendapatkan pengalaman, tetapi juga bisa menumbuhkan rasa percaya dirinya untuk mengawal pertahanan MU.

"Saat dia bermain, kepercayaan dirinya akan bertumbuh sebab dia punya segala atribut untuk menjadi bek utama Manchester United," tambahnya.

"Sekarang dia hanya perlu tampil apik di laga-laga itu. Begitu dia melakukannya, semua tergantung pada dia untuk berkata kepada Ole, 'Saya bermain dengan baik jadi anda tidak bisa menyingkirkan saya dari tim'," pungkas Giggs.

Tuanzebe punya kesempatan besar untuk tampil lagi saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea di pentas Premier League. Pertandingan tersebut bakal digelar di Old Trafford pada Sabtu (24/10/2020) malam.

(Metro)

KOMENTAR