BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Tahu Rasanya, Wijnaldum Kini Ketagihan Jadi Juara Dengan Liverpool

15-07-2019 18:52 | Dimas Ardi Prasetya

Georginio Wijnaldum (c) PA Georginio Wijnaldum (c) PA

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku ia kini makin lapar untuk meraih sukses setelah musim lalu berhasil jadi juara Liga Champions.

Sejak ditangani oleh Jurgen Klopp, Liverpool selalu nyaris menjadi juara. Mereka masuk final tiga kompetisi yang berbeda namun selalu gagal jadi yang terbaik.

Yang pertama mereka masuk final Liga Europa. Setelah itu final EFL Cup dan yang terakhir final Liga Champions 2017-18.

Pada musim 2018-19 kemarin, Liverpool masuk final UCL lagi. Pada akhirnya mereka sukses menjadi juara usai mengalahkan Tottenham dengan skor 2-0 di Wanda Metropolitano.

Ini adalah trofi pertama Liverpool di bawah asuhan Klopp. Sementara bagi The Reds ini adalah trofi keenam di sepanjang sejarah keikutsertaannya di ajang tersebut.

Klopp kemudian memberikan pesan penting pada para pemainnya. Ia ingin mereka mengingat bahwa trofi itu bukanlah akhir, tapi awal dari suatu perjalanan panjang. Masih banyak trofi lain yang bisa dimenangkan oleh anak-anak asuhnya.

"Hal yang paling penting bagi fans Liverpool, ketika mengingat kembali kenangan musim lalu, adalah untuk mengingatnya sebagai awal - bukan akhir," tegas Klopp.

"Madrid [lokasi juara UCL] bukanlah babak final bagi kami - saya kira kami masih menulis pengenalan. Ketika kami berkeliling Liverpool dengan trofi Eropa pada Minggu ajaib itu, kata-kata yang paling keras dinyanyikan adalah: 'kami tidak akan berhenti!'."

"Itulah yang harus dihidupi tim dan klub ini. Kami berhasil tiba pada titik ini karena kami lapar merasakan momen seperti 1 Juni [hari final]," tegasnya.

1 dari 2 halaman

Lapar

Pesan Klopp itu sudah benar-benar merasuk ke dalam kepala para pemain Liverpool. Hal ini terbukti dari ucapan Wijnaldum.

Pemain serba bisa asal Belanda ini mengaku ia sekarang jadi ketagihan untuk bisa menjadi juara lagi. Ia ingin meraih lebih banyak trofi juara bersama Liverpool.

"Karena saya tahu bagaimana rasanya sekarang, saya menginginkannya lagi. Itulah sebabnya saya kembali lapar. Para pemain juga kembali lapar untuk mencapai lebih banyak lagi," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

"Perasaan yang bagus dan perasaan yang ingin Anda biasakan, memenangkan trofi seperti itu. Itulah sebabnya semua orang lapar untuk berbuat lebih baik tahun ini dan memenangkan lebih banyak [trofi juara]," tegas Wijnaldum.

2 dari 2 halaman

Van Dijk Juga Lapar

Sebelumnya penggawa Liverpool lainnya yakni Virgil Van Dijk juga mengungkapkan perasaan yang serupa. Ia mengaku trofi UCL itu membuatnya merasa lapar untuk meraih trofi lainnya.

Saya punya beberapa hari untuk merenung sekarang di akhir musim yang sulit dipercaya. Kami mencapai hal-hal hebat musim ini di Liverpool sebagai sebuah tim dan saya merasa bangga menjadi bagian dari klub yang luar biasa dengan kelompok pemain ini."

"Menjadi juara Eropa adalah mimpi yang menjadi kenyataan! Kita semua sekarang haus akan lebih banyak kesuksesan dan akan terus memberikan semua yang kita bisa untuk mencapai itu," tegasnya.

Liverpool akan memulai perjalanan di kompetisi musim 2019-20 ini dengan bermain di ajang Charity Shield. Georginio Wijnaldum akan berduel melawan juara EPL musim lalu, Manchester City.

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR