Sudah Sering Main di Final, Real Madrid Masih Bisa Grogi Lho!

Richard Andreas | 28 Mei 2022, 15:00
Pemain Real Madrid, Marcelo, menyapa pendukung usai menjalani laga pekan ke-38 La Liga melawan Real Betis hari Sabtu (21/5/2022). (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Marcelo, menyapa pendukung usai menjalani laga pekan ke-38 La Liga melawan Real Betis hari Sabtu (21/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Marcelo mengakui bahwa rekan-rekannya di Real Madrid masih bisa grogi menghadapi final Liga Champions 2021/22. Pertandingan tidak akan mudah, El Real harus tampil sebaik-baiknya.


Minggu (29/5/2022), Madrid akan menghadapi Liverpool di partai final UCL musim ini. Pertandingan akan dimainkan di Stade de France, Prancis, kick-off pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini diyakini bakal berlangsung sengit. Madrid unggul dengan pengalaman, tapi skuad Liverpool juga sudah merasakan sengitnya final dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh sebab itu, pengalaman pemain bisa jadi pembeda di pertandingan sepenting ini. Madrid harus memberikan yang terbaik jika ingin menang.

1 dari 2 halaman

Masih bisa grogi

Madrid adalah raja Eropa. Marcelo dkk. pernah menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntun, torehan yang belum bisa disamai klub mana pun. Artinya, skuad Madrid tahu betul apa yang perlu dilakukan di final.

Biar begitu, Marcelo menegaskan bahwa rekan-rekannya pun masih bisa merasakan gugup atau grogi. Final tetaplah final, ada trofi dipertaruhkan.

"Saya bahkan sudah merasa grogi sejak kami menang di semifinal. Kami tahu apa artinya bermain di final bagi klub ini," ujar Marcelo di Realmadrid.com.

"Wajar merasa grogi, tapi rasa itu langsung hilang begitu kami bermain di lapangan."

2 dari 2 halaman

Peluang juara

Kali ini, penikmat sepak bola dunia lebih mengunggulkan Liverpool. Bagaimanapun pasukan Jurgen Klopp telah menjalani musim luar biasa.

Marcelo menyadari kekuatan lawan, tapi dia pun menegaskan bahwa Madrid juga bersemangat bermain di panggung final kembali.

"Kami sangat bersemangat. Kami sudah bermain di kompetisi ini sekian lama dan kami tahu betapa pentingnya pencapaian ke final," lanjut Marcelo.

"Kami telah menjalani musim luar biasa dan kami layak berada di final. Para pemain siap menghadapinya dan kami ingin jadi juara Liga Champions," tutupnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR