BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Raih 6 Ballon d'Or, Lionel Messi Masih Ingin Jadi Lebih Baik Lagi

03-12-2019 13:34 | Yaumil Azis

 (c) AP Photo (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah mengantongi enam trofi Ballon d'Or di sepanjang karirnya di dunia sepak bola. Namun pencapaian tersebut tidak membuatnya lantas merasa puas.

Trofi pemain terbaik dunia yang keenam itu ia peroleh pada hari Selasa (3/12/2019) tadi. Ia mengalahkan sejumlah nama yang disebut sebagai kandidat terkuat selain dirinya, seperti Virgil van Dijk (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Penampilan yang ciamik di atas lapangan menjadi salah satu alasan mengapa Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or. Ia berulang kali menjadi sosok penentu kemenangan Barcelona di berbagai ajang.

Hasilnya, Messi sukses mempersembahkan gelar juara La Liga di musim kemarin. Selain itu, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak La Liga dengan torehan 34 gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Masih Bisa Lebih baik

Gelar Ballon d'Or yang keenam seolah membuktikan bahwa Messi kini duduk di puncak tertinggi di dunia sepak bola. Seperti yang diketahui, ia kini memegang status peraih trofi Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Namun, pencapaian tersebut tidak membuatnya merasa puas. Pria asal Argntina itu berkata bahwa dirinya masih bisa menjadi lebih baik dari sekarang.

"Saya senang hidup seperti ini, baik dari level personal atau olahraga. Saya mencoba setiap waktu untuk mengembangkan diri sendiri," ujar Messi kepada L'Equipe.

"Saya percaya bahwa saya selalu bisa menjadi lebih baik lagi. Penghargaan ini selalu terasa spesial, tapi yang terpenting adalah kesuksesan secara kolektif," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih Messi

Pada kesempatan yang sama, Messi juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Pemain berumur 32 tahun itu percaya bahwa dirinya tidak akan jadi apa-apa tanpa orang di sekitarnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim saya di klub. Ini luar biasa. Terima kasih banyak," tambahnya.

"Beberapa tahun lalu, saya menerima trofi Ballon d'Or saya untuk pertama kalinya di Paris. Dan kehidupan saya pada saat itu luar biasa. Sekarang saya mendapatkan yang keenam. Ini momen yang berbeda," sambungnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga serta anak-anak saya. Istri saya bilang saya tak boleh berhenti bermimnpi, bekerja, berkembang, dan bersenang-senang. Saya Ingin berterima kasih kepada Tuhan," tutupnya.

(Goal International)

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone