BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah 35 Tahun tapi Masih Penting, Kapan Harus Mainkan dan Cadangkan Luka Modric, Zidane?

03-11-2020 08:00 | Richard Andreas

Gelandang Real Madrid Luka Modric dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Gelandang Real Madrid Luka Modric dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Usia sudah 35 tahun, era terbaiknya sudah lewat, tapi Luka Modric masih sangat penting untuk Real Madrid. Musim ini sudah beberapa kali Modric menyelamatkan Madrid.

Sebut saja duel kontra Shakhtar Donetsk, Modric mencetak gol balasan pertama setelah masuk sebagai pengganti, sayangnya waktu tidak cukup untuk membalikkan kedudukan (2-3).

Gelandang Kroasia ini kembali melakukannya pada laga kontra Barcelona dengan mencetak gol kemenangan di menit akhir (3-1), lalu membantu Madrid mengamankan satu poin saat nyaris dipermalukan Borussia Monchengladbach (2-2).

Rabu (4/11/2020) dini hari WIB nanti, Madrid akan menjamu Inter Milan pada duel krusial di Liga Champions. Tenaga Modric jelas sangat dibutuhkan, lalu bagaimana rencana Zidane?

1 dari 2 halaman

Masih sangat penting

Zidane tidak membantah, Modric memang masih sangat penting untuk Madrid. Dia puas melihat Modric selalu tampil apik ketika diberi kesempatan, tentu pada akhirnya tim yang selalu diuntungkan.

"Tidak ada yang berubah dengan dia [Modric], kita semua tahu betapa pentingnya dia bagi kami dan bagi tim kami," buka Zidane di laman resmi Real Madrid.

"Setiap kali dia bermain, dia tampil sangat baik. Kami akan menghadapi banyak pertandingan dan kami selalu mengandalkan pemain seperti biasanya."

2 dari 2 halaman

Rotasi skuad

Zidane pun mengakui bahwa mengambil keputusan soal kesempatan bermain Modric tidak pernah mudah. Di satu sisi Modric masih penting, tapi di sisi lain dia perlu diistirahatkan.

"Itulah hal yang paling sulit bagi pelatih, khususnya untuk pemain seperti Luka, yakni soal memilih kapan dia bermain dan kapan tidak," sambung Zidane.

"Luka sangatlah penting bagi kami dengan energinya dan untuk apa yang telah dia perbuat bagi kami."

"Dia akan menularkan energi positifnya untuk tim," pungkasnya.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR