BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Liverpool vs Atletico Madrid: Pertama Kali The Reds Tersingkir di 16 Besar Liga Champions

12-03-2020 06:33 | Yaumil Azis

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool resmi tersingkir dari ajang Liga Champions 2019/20. Skuat besutan Jurgen Klopp itu menelan kekalahan atas Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar yang digelar Kamis (12/3/2020) dengan skor tipis 2-3.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield tersebut berlangsung sengit. Awalnya, Liverpool berhasil mengungguli Atletico dengan skor tipis 1-0 berkat gol Georginio Wijnaldum. Namun karena agregat menghasilkan kedudukan seri 1-1, otomatis pertandingan berlanjut ke babak extra time.

The Reds sempat mendapat angin segar begitu sang penyerang, Roberto Firmino, mencetak gol pada menit ke-94. Tetapi harapan mereka untuk melaju ke perempat final pupus begitu Marcos Llorente dan Alvaro Morata mencetak tiga gol Los Rojiblancos.

Pada akhirnya, Liverpool dinyatakan tersingkir dari ajang Liga Champions. Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut Bolaneters ketahui. Informasi yang lebih lengkap bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Ini adalah kali pertama Liverpool gagal melewati duel dua leg di kompetisi Eropa selama diasuh Jurgen Klopp, di mana mereka berhasil memenangkan 10 duel sebelumnya.

2. Liverpool menelan kekalahan dalam laga kandang di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya selama diasuh Klopp, di mana ini adalah kekalahan pertama the Reds di Anfield semenjak bulan Oktober 2014.

3. The Reds tumbang di babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2006.

4. Atletico Madrid berhasil melewati lima dari enam duel terakhir di fase gugur Liga Champions setelah menang pada leg pertama, hanya gagal di babak 16 besar musim lalu melawan Juventus (2-0 di leg pertama, 0-3 di leg kedua).

5. Liverpool menelan kekalahan dalam dua leg fase gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak duel babak 16 besar kontra Benfica di musim 2005/06.

6. Ini adalah pertandingan pertama dalam kompetisi tersebut di mana lahir empat gol pada masa perpanjangan waktu.

7. Marcos Llorente menjadi pemain Atletico Madrid kedua yang mencetak dua gol dengan status pengganti dalam partai Liga Champions setelah Sergio Aguero kala melawan Chelsea pada bulan November 2009.

8. Firmino mencetak gol pertamanya di Anfield setelah melewati 20 pertandingan, terakhir kali ia mencetak gol saat menghadapi Porto pada bulan April 2019 - 337 hari yang lalu.

9. Empat dari lima gol Georginio Wijnaldum untuk Liverpool di Liga Champions tercipta pada fase gugur.

10. Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, telah terlibat langsung dalam empat gol di Liga Champions musim ini (tiga gol, satu assist) - catatan terbaiknya dan menyamai torehan pada musim 2014/15 kala masih memperkuat Arsenal.

(BBC Sport)

KOMENTAR