Statistik Laga Valencia vs Man United: Untuk Pertama Kalinya, Los Che Berhasil Tumbangkan MU

Bola.net | 13 Desember 2018, 23:00
Statistik Laga Valencia vs Man United: Untuk Pertama Kalinya, Los Che Berhasil Tumbangkan MU
Pemain MU meratapi gol bunuh diri Phil Jones. (c) AP

Bola.net - - Laga kontra Manchester United di Liga Champions hari Kamis (13/12) tadi menyisakan catatan baru bagi Valencia. Untuk pertama kalinya klub asal Spanyol tersebut berhasil mengalahkan The Red Devils di Liga Champions.

Bermain di markasnya sendiri, Mestalla, Valencia tampil dominan sejak awal pertandingan. Bahkan mereka mampu unggul dua gol lebih dulu melalui Carlos Soler di menit ke-17 dan aksi bunuh diri dari bek MU, Phil Jones, pada babak kedua.

Setelah tertinggal, barulah MU memberikan reaksi dan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sayang, target tersebut tak tercapai meski Marcus Rashford berhasil memperkecil skor pada menit ke-87.

Partai yang menyajikan duel seru antara kedua tim ini juga menyisakan beberapa catatan penting. Tentunya patut untuk disimak demi memenuhi kebutuhan wawasan Bolaneters. Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1 dari 3 halaman

Statistik Valencia vs Man United

1. Untuk pertama kalinya Valencia mengalahkan Manchester United, setelah melewati delapan pertemuan (menang satu, imbang lima, kalah dua).

2. Manchester United lolos ke babak knockout Liga Champions dengan catatan tiga kemenangan saja di fase grup. Pertama kalinya sejak 2008-2009, di mana mereka hanya menang dua kali. Pada musim itu, mereka sukses mencapai final.

3. Phil Jones menjadi pemain pertama Manchester United yang mencetak gol bunuh diri dalam laga tandang Liga Champions, sejak Mark Lynch kala menghadapi Deportivo la Coruna di bulan Maret 2003.

2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

4. Carlos Soler telah terlibat langsung dalam tiga gol dari dua laga kandang terakhir Valencia di Liga Champions (dua gol, satu assist).

5. Ini kali pertama Marcus Rashford mencetak gol melalui sundulan untuk Manchester United di ajang Liga Champions, dan gol pertamanya di kompetisi tersebut sejak Desember 2017 melawan CSKA Moscow.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Gol Mohamed Salah kala menghadapi Napoli di Liga Champions hari Rabu (12/12) kemarin membuat salah seorang penggemarnya yang tunanetra terkagum. Simak informasi selengkapnya melalui tautan video di bawah ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR