BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Real Madrid vs Man City: Pertama Kalinya The Citizens Kalahkan Los Merengues

27-02-2020 08:31 | Yaumil Azis

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne merayakan golnya ke gawang Real Madrid. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sudah berupaya keras untuk mengalahkan Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020). Sayang, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut harus menerima kekalahan dengan skor 1-2.

Kedua tim berduel dengan sengit hingga menghasilkan skor imbang 0-0 di babak pertama. Kedudukan baru berubah jadi 1-0 setelah gelandang Real Madrid, Isco, sukses mencetak gol pada menit ke-60.

Mimpi buruk Madrid terjadi jelang memasuki menit-menit akhir. Dalam waktu lima menit, gawang yang dijaga Thibaut Courtois kebobolan dua gol masing-masing dari aksi Gabriel Jesus dan eksekusi penalti Kevin De Bruyne.

Selain gol, laga kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

2. Real Madrid kalah dalam laga kandang Liga Champions kendati mencetak gol lebih dulu untuk kedua kalinya, juga kalah dengan situasi yang sama saat menghadapi AC Milan pada bulan Oktober 2009.

3. Kevin De Bruyne mencetak gol ke-50 di semua kompetisi untuk Manchester City. Ini juga kali pertama ia mencetak gol dan menyumbangkan assist dalam satu laga Liga Champions.

4. Pelatih City, Josep Guardiola, menjadi pelatih kedua yang berhasil memenangkan dua laga tandang Liga Champions melawan Real Madrid, setelah Ottmar Hitzfeld. Dia menjadi sosok pertama yang melakukannya dengan dua klub yang berbeda.

5. Isco mencetak gol pertamanya di fase gugur ajang Liga Champions sejak terakhir kali melakukannya pada Mei 2017, tepatnya saat Madrid menghadapi Atletico Madrid di leg kedua semi-final.

6. Sergio Ramos menerima kartu merah keempat di Liga Champions - Torehan ini hanya disamai oleh Edgar Davids dan Zlatan Ibrahimovic.

7. Guardiola telah meraih kemenangan di fase gugur lebih banyak ketimbang pelatih manapun dalam sejarah kompetisi (28 kemenangan).

8. Karim Benzema menjadi pemain ke-6 yang mencatatkan 100 penampilan untuk Real Madrid di Liga Champions, setelah Iker Casillas (150), Raul (130), Sergio Ramos (124), Roberto Carlos (107) dan Cristiano Ronaldo (101).

(BBC Sport)

KOMENTAR