BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Napoli vs Barcelona: Aroma Perempat Final Berhembus ke Blaugrana

26-02-2020 08:31 | Yaumil Azis

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona gagal mendulang kemenangan sewaktu bertamu ke markas Napoli dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar hari Rabu (26/2/2020). Skuat besutan Quique Setien itu hanya bermain imbang 1-1.

Hasil ini cukup menguntungkan bagi Barcelona. Selain karena berhasil terhindar dari kekalahan, mereka pun mengantongi satu gol tandang yang bisa menjadi modal penting pada leg kedua nanti.

Klub berjuluk Blaugrana tersebut sempat dibuat tegang setelah penyerang Napoli, Dries Mertens, mencetak gol pada menit ke-30. Untungnya Antoine Griezmann sukses mencetak gol balasan di babak kedua.

Dan seperti biasanya, laga kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui oleh Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Barcelona selalu melaju ke babak berikutnya dalam 19 duel fase gugur terakhirnya di ajang Liga Champions usai menghindari kekalahan pada laga leg pertama yang digelar di markas lawan.

2. Sejak memenangkan laga fase gugur pertamanya di Liga Champions (3-1 vs Chelsea di 2011/12), Napoli selalu gagal meraih kemenangan dalam empat laga tandang di luar fase grup (imbang satu, kalah tiga), di mana ketiganya berasal dari tim Spanyol.

3. Barcelona hanya memenangkan satu dari sembilan laga tandang di fase grup Liga Champions (imbang tiga, kalah lima), di mana satu-satunya kemenangan berasal dari Manchester United pada April 2019.

4. Gennaro Gattuso dan Quique Setien sama-sama melakoni laga debutnya di Liga Champions - pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions ada dua pelatih yang menjalani debutnya dan bertemu di fase grup kompetisi tersebut.

5. Dries Mertens telah mencetak enam gol di ajang Liga Champions musim ini; terbanyak yang pernah dibukukan oleh seorang pemain untuk Il Partenopei dalam satu musim Liga Champions.

6. Antoine Griezmann mencetak gol tandang pertamanya di ajang Liga Champions sejak Februari 2017 (untuk Atletico Madrid vs Leverkusen); setiap sembilan gol sebelumnya di ajang tersebut tercipta di laga kandang.

7. Arturo Vidal menjadi pemain pertama Barcelona yang mendapatkan kartu merah di fase grup Liga Champions sejak April 2011, tepatnya saat Pinto dikartu merah dalam laga kontra Real Madrid.

(BBC Sport)

KOMENTAR