BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Atletico vs Liverpool: Kesialan The Reds di Markas Lawan Berlanjut

19-02-2020 06:10 | Yaumil Azis

Atletico Madrid vs Liverpool. (c) AP Photo Atletico Madrid vs Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Hasil buruk menimpa Liverpool dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid. Dalam laga yang berlangsung hari Rabu (19/2/2020) dini hari tadi, skuat besutan Jurgen Klopp itu kalah dengan skor tipis 0-1.

Jelas saja kalau hasil ini membuat peluang Liverpool untuk terus bertahan di Liga Champions jadi semakin mengecil. Dengan ini, mereka harus mengejar kemenangan pada pertemuan kedua yang digelar di Anfield.

Kesialan the Reds datang saat pertandingan baru berjalan empat menit, dan dipersembahkan oleh gelandang Los Rojiblancos, Saul Niguez. Mereka tak mampu mencetak gol balasan kendati waktu yang tersedia cukup banyak.

Dan, seperti biasanya, pertandingan sengit di Liga Champions menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Sejak awal musim lalu, Liverpool sudah kalah sebanyak enam kali dalam 10 laga tandang di Liga Champions (menang empat); tidak ada tim yang menelan kekalahan lebih banyak dalam partai tandang pada kurun waktu ini (menyamai Red Star Belgrade).

2. Klopp selalu gagal meraih kemenangan dalam tujuh partai tandang terakhirnya melawan tim Spanyol di Liga Champions (imbang tiga, kalah empat), termasuk tiga bersama Liverpool (imbang satu, kalah dua).

3. Atletico berhasil memenangkan 12 dari 13 laga kandangnya di semua kompetisi besar Eropa (imbang satu), juga mencatatkan 11 clean sheet dalam rentetan hasil positif tersebut.

4. Dua dari tiga kekalahan Liverpool di semua kompetisi musim ini berasal dari Liga Champions, juga kalah 0-2 atas Napoli pada bulan September 2019 (kekalahan ketiganya berasal dari Aston Villa 0-5 di ajang Carabao Cup bulan Desember 2019).

5. Gol pembuka Saul untuk Atletico (03:46) adalah gol tercepat yang pernah bersarang di gawang Liverpool dalam ajang Liga Champions sejak Gabriel Jesus melakukannya pada menit ke-2 untuk Manchester City, April 2018; sembilan dari 10 gol Saul di Liga Champions tercipta di babak pertama.

6. Saul menjadi pemain kedua yang berhasil mencatatkan 10 gol di ajang Liga Champions untuk Atletico Madrid, setelah Antoine Griezmann (21).

7. Sejak awal musi 2013/14, kiper Atletico, Jan Oblak, berhasil mencatatkan 26 clean sheet dari 49 penampilan di ajang Liga Champions; tidak ada kiper yang memiliki torehan lebih banyak dalam kurun waktu ini (menyamai Marc-Andre ter Stegen, 26 dair 57 pertandingan).

(BBC Sport)

KOMENTAR