BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Statistik Jelang Duel RB Leipzig vs PSG di Semifinal Liga Champions 2019-2020

18-08-2020 18:00 | Anindhya Danartikanya

Semifinal Liga Champions 2019-20, RB Leipzig vs PSG. (c) AP Photo
Semifinal Liga Champions 2019-20, RB Leipzig vs PSG. (c) AP Photo

Bola.net - PSG akan menghadapi tantangan dari RB Leipzig di semifinal Liga Champions 2019-2020. Dan berikut adalah data fakta menarik dari pertemuan RB Leipzig vs PSG yang disiarkan SCTV dan Vidio.

Pertemuan di Estadion da Luz, Rabu (19/8/2020) dini hari nanti akan menjadi pertemuan pertama PSG dan RB Leipzig. Pertemuan di semifinal Liga Champions ini juga menjadi peluang bagi kedua tim merasakan panggung final Liga Champions untuk pertama kalinya.

Di babak sebelumnya, pasukan Leipzig yang dilatih Julian Nagelsmann telah menampilkan perjuangan luar biasa untuk menyingkirkan Atletico Madrid. Sementara itu, PSG bersama Thomas Tuchel menampilkan aksi comeback heroik untuk mengakhiri perlawanan tim debutan Atalanta lewat gol-gol injury time Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Leipzig tak bisa diremehkan. Dengan pemain-pemain seperti Dani Olmo, Marcel Sabitzer, hingga Yussuf Poulsen, wakil Jerman ini bisa menjadi lawan yang berbahaya.

Namun, meski terancam tak diperkuat kiper Keylor Navas yang mengalami cedera paha saat melawan Atalanta, PSG tetap lebih difavoritkan. Salah satu alasannya adalah karena wakil Prancis ini memiliki pertahanan yang kuat, baru kebobolan lima gol, lebih sedikit dibandingkan tiga semifinalis lainnya.

Bagaimana Bolaneters, sangat menarik bukan? Menjelang pertandingan seru di Estadio da Luz tersebut, tak ada salahnya untuk melihat data fakta dan statistik menarik dari duel RB Leipzig vs PSG. Simak selengkanya di bawah in ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Data Fakta Menarik dari Duel RB Leizig vs PSG

Semifinal Liga Champions 2019/20, RB Leipzig vs PSG (c) Bola.net
Semifinal Liga Champions 2019/20, RB Leipzig vs PSG (c) Bola.net
  • Ini akan menjadi pertemuan pertama antara RB Leipzig dan PSG
  • Baik PSG maupun RB Leipzig akan mengincar final pertama mereka di kompetisi Eropa/Liga Champions. RB Leipzig akan menjadi tim ketujuh berbeda dari Jerman yang mencapai final, sementara PSG akan menjadi tim Prancis pertama sejak AS Monaco pada 2003-2004.
  • PSG mampu menang di tiga pertemuan melawan tim Jerman di fase gugur, termasuk menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions musim ini.
  • PSG menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1994-1995, di mana mereka kala itu dikalahkan AC Milan dengan agregat 0-3 dari dua leg. Hanya ada satu dari tujuh tim Prancis yang bermain di semifinal berhasil tembus final (AS Monaco pada 2003-2004)
  • PSG selalu mencetak gol di setiap 33 pertandingan terakhir Liga Champions mereka, hanya berjarak satu di belakang rekor sepanjang masa di kompetisi utama Eropa UEFA (Real Madrid, 34 laga antara 2011 dan 2014). Tim terakhir yang mampu menggagalkan PSG mencetak gol adalah Man City pada April 2016 (0-1) saat mereka tersingkir dari perempat final Liga Champions.
2 dari 3 halaman

Data Fakta Menarik dari Duel RB Leizig vs PSG

Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo
Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo
  • RB Leipzig tak terkalahkan di tujuh laga Liga Champions terakhir (menang 5, seri 2), setelah kalah empat kali di delapan laga pertama di kompetisi ini (menang 3, seri 1).
  • Andalan RB Leipzig, Marcel Sabitzer telah terlibat di enam gol Leipzig di enam laga terakhirnya di Liga Champions (4 gol, 2 assist), termasuk mencetak gol di perempat final melawan Atletico Madrid
  • Di usianya yang baru 33 tahun, pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann akan menjadi pelatih termuda yang mampu mencapai final Liga Champions, mengalahkan rekor Didier Deschamps, yang berusia 35 tahun saat membawa AS Monaco ke final Liga Champions pada 2004 silam.
3 dari 3 halaman

Data Fakta Menarik dari Duel RB Leizig vs PSG

  • Sejak debutnya di Liga Champions pada 2013-2014, Neymar telah membuat 23 assist, terbanyak dibandingkan pemain lain. Termasuk adalah assistnya ketika menyingkirkan Atalanta di perempat final.
  • Kylian Mbappe sudah terlibat dalam 10 gol di 8 laga Liga Champions musim ini (5 gol, 5 assist), catatan terbaiknya dalam satu musim kompetisi. Catatan itu membuatnya terlibat gol di setiap 48 menit PSG.
  • Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel keduanya pernah sama-sama bermain sebagai bek tengah di tim junior Augsburg, keduanya juga sama-sama melatih tim reserves Augsburg pada musim 2007-2008.

Ingin tahu jadwal dan highlights pertandingan Liga Champions? Termasuk live streaming duel RB Leipzig vs PSG dini hari nanti? Klik di sini.

KOMENTAR