BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Starting XI Real Madrid yang Hajar Liverpool 0-3 di Anfield, Apa Kabarnya Sekarang?

27-03-2021 07:45 | Dimas Ardi Prasetya

Pepe dan Cristiano Ronaldo berjumpa pada laga Porto vs Juventus di babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo Pepe dan Cristiano Ronaldo berjumpa pada laga Porto vs Juventus di babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid pernah bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di pentas Liga Champions dan berhasil meraih kemenangan telak 0-3.

Duel ini tersaji pada tahun 2014 silam, tepatnya pada 23 Oktober. Saat itu Liverpool masih diperkuat oleh Steven Gerrard dan dilatih oleh Brendan Rodgers.

Sementara itu Madrid masih diperkuat oleh Cristiano Ronaldo. Mereka ditangani oleh pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti.

Liverpool menjamu Madrid di matchday 3 Grup B. Sang tamu mampu membuka keunggulan melalui Ronaldo pada menit ke-23.

Tujuh menit kemudian, mereka bisa menggandakan keunggulannya melalui Karim Benzema. Striker asal Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-41.

Jadi apa kabarnya para pemain yang menghuni starting XI Real Madrid kala itu saat ini? Simak informasinya berikut ini Bolaneters.

1 dari 12 halaman

Iker Casillas

Salah satu legenda besar di Real Madrid. ia berpisah dengan Los Blancos, sayangnya dengan kurang baik-baik, pada tahun 2015.

Setelah itu Casillas sempat memperkuat FC Porto. Di klub tersebut ia sempat disapa maut karena sempat terkena serangan jantung pada tahun 2019.

Namun Casillas bisa pulih kembali. Sempat ada kabar ia akan kembali bermain, namun pada akhirnya ia memutuskan untuk gantung sepatu pada Agustus 2020.

Setelah itu Casillas kembali ke Real Madrid. Ia ditunjuk menjadi CEO yayasan klub tersebut.

2 dari 12 halaman

Alvaro Arbeloa

Dicomot dari Liverpool pada tahun 2009, Alvaro Arbeloa bertahan di Real Madrid hingga tahun 2016. Bagi Arbeloa, ini adalah masa keduanya di klub tersebut karena ia adalah pemain akademi Los Blancos.

Setelah membela Madrid, Arbeloa pindah lagi ke Inggris. Kali ini ia membela West Ham.

Namun ia cuma bermain semusim di klub London itu. Setelah itu ia memutuskan pensiun.

Ia kini kembali lagi ke Madrid. Ia menjadi pelatih untuk tim akademi El Real.

3 dari 12 halaman

Pepe

Defender bengal asal Portugal ini bertahan di Real Madrid hingga tahun 2017. Setelah itu ia pindah ke Turki untuk memperkuat Besiktas.

Ia bermain dua tahun di sana. Setelah itu Pepe pulang kampung dan menerima tawaran FC Porto.

Usianya sekarang 38 tahun. Akan tetapi ia masih aktif bermain bersama Porto dan berhasil mengantarkan timnya tembus ke perempatfinal Liga Champions.

4 dari 12 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane direkrut oleh Real Madrid pada tahun 2011 silam. Ia diboyong dari klub Lens.

Sampai saat ini, Varane masih setia bermain bagi Real Madrid. Ia terikat kontrak di klub tersebut hingga tahun 2022 mendatang.

Akan tetapi ada kabar bahwa Varena bisa saja cabut dari Madrid musim panas 2021 ini. Ada beberapa klub yang dikabarkan siap menampung bek 27 tahun tersebut.

5 dari 12 halaman

Marcelo

Bek kiri asal Brasil ini mulai membela Real Madrid sejak tahun 2007. Ia dicomot Los Blancos dari Fluminense.

Sampai sekarang, Marcelo masih setia membela Real Madrid. Kontraknya di klub tersebut tersisa hingga tahun 2022 mendatang.

Dalam tiga tahun terakhir kesempatan bermainnya makin berkurang. Ada kans ia mungkin akan cabut dari Madrid pada musim panas ini.

6 dari 12 halaman

James Rodriguez

Gelandang asal Kolombia ini mulai membela Real Madrid sejak tahun 2014. Namun kesempatan bermainnya tereduksi di era Zinedine Zidane.

James Rodriguez sempat dipinjamkan oleh Madrid ke Bayern Munchen. Ia menghabiskan waktunya dua tahun di klub Bundesliga tersebut.

Pada akhirnya Madrid melepas James ke Everton pada tahun 2020 kemarin. Ia dikontak klub Premier League tersebut hingga tahun 2022 dengan opsi perpanjangan setahun.

7 dari 12 halaman

Luka Modric

Salah satu pemain yang setia pada Real Madrid. Luka Modric membela Los Blancos sejak tahun 2012 silam.

Saat ini kontraknya di Real Madrid akan segera berakhir pada bulan Juni 2021. Namun ada kabar bahwa Los Blancos akan memperpanjang masa kerjanya.

Masih belum ada hitam di atas putih. Namun kabarnya Modric dan Madrid sudah mencapai kata sepakat dan tinggal meresmikannya saja.

8 dari 12 halaman

Toni Kroos

Pemain lain yang loyal pada Real Madrid. Toni Kroos sudah membela El Real sejak tahun 2014 silam.

Sekarang ini ia masih terikat kontrak dengan Madrid hingga tahun 2023 mendatang. Ia sudah memperpanjang kontraknya sejak tahun 2019 lalu.

Tak ada banyak gosip terkait masa depannya. Dan dengan usianya sekarang, 31 tahun, ada kemungkinan ia masih akan bertahan di Madrid sampai kontraknya berakhir.

9 dari 12 halaman

Isco

Salah satu pemain lawas juga di Real Madrid. Isco sudah membela Madrid sejak tahun 2013 silam.

Saat ini kontraknya dengan Madrid tersisa hingga tahun 2022. Namun ada kabar ia bisa hengkang lebih cepat.

Isco sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Di antaranya Arsenal dan Inter Milan.

10 dari 12 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bertahan di Real Madrid hingga tahun 2018. Setelah itu ia memilih angkat kaki ke Juventus.

Saat ini, Ronaldo masih memperkuat Juventus. Kontraknya di klub Turin itu tersisa hingga tahun 2022.

Namun masa depannya sekarang belum jelas. Ada kabar ia bisa cabut dari Juve dan kembali ke salah satu dari Real Madrid atau Manchester United.

11 dari 12 halaman

Karim Benzema

Pemain loyal lainnya di skuat Real Madrid. Karim Benzema sudah memperkuat Madrid sejak tahun 2009 silam.

Saat ini kontraknya di Real Madrid tersisa hingga tahun 2022. Ia masih terus menjadi andalan Los Blancos meski sudah berusia 33 tahun.

Namun demikian belakangan ini santer diberitakan bahwa Real Madrid ingin meremajakan lini serangnya. Karim Benzema bisa saja digusur oleh pemain seperti Erling Haaland atau Kylian Mbappe ke depannya.

12 dari 12 halaman

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti berpetualang ke Jerman usai cabut dari Real Madrid pada tahun 2015. Setelah menjalani rehat, pada tahun 2016 ia gabung Bayern Munchen.

Di Bayern Ancelotti cuma bertahan semusim. Setelah itu ia balik ke Italia dan menukangi Napoli.

Namun karena konfliknya dengan presiden klub, Ancelotti cuma bertahan sekitar satu setengah tahun di Napoli. Setelah itu ia menerima pinangan Everton.

Sekarang ia masih terikat kontrak dengan Everton hingga tahun 2024 mendatang.

(Transfermarkt/Wikipedia)

KOMENTAR