BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Starting XI Pemain yang Kontraknya Habis di Tahun 2021: Dari Sergio Ramos Hingga Messi

14-12-2020 16:38 | Aga Deta

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Ada banyak pemain bintang yang kontraknya bersama timnya habis pada tahun 2021 mendatang. Mereka bisa meninggalkan klubnya secara cuma-cuma tahun depan apabila tidak menandatangani kontrak baru.

Salah satu pemain bintang yang kontraknya yang akan habis di tahun 2021 adalah Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu hingga kini belum ada tanda-tanda bakal meneken kontrak baru bersama Barcelona.

Masa depan Messi bersama Blaugrana memang sedang tidak pasti. Kapten Barcelona kabarnya ingin meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini.

Ada banyak klub yang bersedia menampung Messi. Beberapa di antaranya raksasa Premier League Manchester City dan juga juara Prancis PSG.

Tak hanya Messi, beberapa pemain bintang sepak bola top lainnya juga ada yang kontraknya habis pada 2021 mendatang. Mereka boleh meneken prakontrak dengan klub mana pun pada Januari.

Berikut ini starting XI pemain yang kontraknya habis di tahun 2021.

1 dari 12 halaman

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Donnarumma adalah pengganti Gianluigi Buffon di tim nasional Italia. Dia telah memantapkan dirinya sebagai pemain penting dalam starting XI AC Milan.

Akan menjadi bencana bagi Rossoneri membiarkan pemain berusia 21 tahun itu meninggalkan klub tanpa menerima imbalan sepeser pun.

2 dari 12 halaman

Bek Kanan: Elseid Hysaj

Elseid Hysaj (c) AFP Elseid Hysaj (c) AFP

Pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi sosok yang menonjol dalam pertahanan Napoli selama lima tahun terakhir. Namun, waktunya di raksasa Serie A bisa segera berakhir.

Hysaj dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya di Napoli. Bek 26 tahun itu diklaim ingin mencari tantangan di klub baru.

3 dari 12 halaman

Bek Tengah: Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Legenda Real Madrid ini masih berada di puncak permainannya. Jadi akan sedikit mengejutkan jika Florentino Perez membiarkannya pergi dari Santiago Bernabeu.

Kontrak Ramos saat ini tersisa enam bulan lagi. Jika gagal mencapai kesepakatan dengan Los Blancos, Ramos bisa mencari tantangan baru di klub lain.

4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Jerome Boateng

Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. (c) AP Photo Bek Bayern Munchen Jerome Boateng. (c) AP Photo

Boateng saat ini sudah berusia 32 tahun. Meski begitu, juara Piala Dunia tersebut masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Boateng menghabiskan satu dekade di Allianz Arena dengan kesuksesan. Setelah kontraknya habis, bek Jerman itu bisa mencari kesuksesan di tempat lain.

5 dari 12 halaman

Bek Kiri: David Alaba

David Alaba (c) AP Photo David Alaba (c) AP Photo

Alaba secara luas dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di generasinya. Namun, sang pemain juga mampu bermain sebagai bek tengah dan di lini tengah.

Alaba telah menjadi tokoh kunci selama periode kesuksesan Bayern Munchen. Namun, pemain Austria itu sudah dipastikan akan meninggalkan klub pada akhir musim.

6 dari 12 halaman

Gelandang: Luka Modric

Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Luka Modric (c) AP Photo

Modric sekarang berusia 35 tahun dan dalam puncak kariernya. Mungkin sudah tiba waktunya bagi pemenang Ballon d'Or itu untuk pindah dari Real Madrid.

Saat ini Modric bahkan masih menjadi bagian dari tim inti Madrid. Namun, gelandang Kroasia itu pasti tidak akan kekurangan peminat apabila memutuskan untuk meninggalkan klub.

7 dari 12 halaman

Gelandang Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo

Wijnaldum bergabung dengan Liverpool pada tahun 2016. Sejak saat itu sang gelandang menjadi bagian tak tergantikan dalam skema permainan Jurgen Klopp.

Namun, pemain asal Belanda itu sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. Wijnaldum telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

8 dari 12 halaman

Gelandang: Mesut Ozil

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Ozil sudah jarang terlihat di lapangan belakangan ini. Gelandang asal Jerman itu ternyata dibekukan dari skuad Arsenal pada musim ini.

Karier Ozil di Arsenal sepertinya sudah tamat. Pemain berusia 32 tahun itu kemungkinan besar akan meninggalkan Emirates Stadium pada akhir musim nanti.

9 dari 12 halaman

Sayap Kanan: Lionel Messi

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Messi ingin meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, sang pemain pada akhirnya tetap bertahan di Camp Nou.

Kontrak La Pulga bersama Barcelona akan habis pada musim panas tahun depan. Sang pemain mungkin saja berlabuh di Premier League apabila benar-benar berpisah dengan Blaugrana.

10 dari 12 halaman

Striker: Sergio Aguero

Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo Striker Manchester City, Sergio Aguero (c) AP Photo

Aguero adalah salah satu penyerang terhebat yang pernah ada di Premier League. Sayangnya dia sudah tidak muda lagi dan rentan cedera.

Pemain Argentina itu tampaknya tidak akan memecahkan rekor gol Alan Shearer di Premier League. Meski begitu, namanya tetap tercatat dalam buku sejarah liga.

11 dari 12 halaman

Sayap Kiri: Memphis Depay

Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo Pemain Lyon Memphis Depay. (c) AP Photo

Memphis Depay menjadi incaran Barcelona pada musim panas. Namun, penyerang asal Belanda itu pada akhirnya gagal berlabuh di Camp Nou.

Barcelona masih berminat mendatangkan bintang Lyon tersebut. Raksasa La Liga itu masih bisa mendapatkannya secara gratis pada musim panas tahun depan.

12 dari 12 halaman

Starting XI

Starting XI pemain yang kontraknya habis pada tahun 2021. (c) buildlineupStarting XI pemain yang kontraknya habis pada tahun 2021. (c) buildlineup

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR