Starting XI Kombinasi Liverpool dan Real Madrid: Trio Salah - Benzema - Diaz Dijamin Bikin Ngeri!

Ari Prayoga | 28 Mei 2022, 08:35
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni
Final Liga Champions 2021/22, Liverpool vs Real Madrid (c) Bola.net/Boni

Bola.net - Dua raksasa Eropa, Liverpool dan Real Madrid akan bentrok dalam partai final Liga Champions 2021/22 di Stade France, Paris pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB nanti.


Kesuksesan Liverpool melaju hingga final musim ini tak lepas dari aksi impresif yang ditunjukkan sejumlah pemain bintang mereka, salah satunya Luis Diaz yang baru direkrut Januari lalu.

Di sisi lain, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti berhasil membuat sejumlah pemain gaek dengan para pemain muda bisa berkombinasi menghasilkan performa luar biasa.

Lantas, bagaimana jika para pemain dari skuad Liverpool dan Real Madrid dijadikan sebuah tim? Siapa saja para pemain yang terpilih? Berikut daftar selengkapnya.

1 dari 7 halaman

Kiper

Aksi Alisson Becker di laga Liverpool vs Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-22 di Anfield, Rabu (09/03/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Alisson Becker

Di sektor penjaga gawang, Alisson Becker lebih layak terpilih jika melihat performanya secara keseluruhan di sepanjang musim 2021/22 ini.

Alisson tercatat bermain sebanyak 60 kali di sepanjang musim ini bagi klub dan negaranya. Dari jumlah tersebut, ia mencatat clean sheet sebanyak 32 kali dan kebobolan 42 gol.

Statistik ini lebih baik dari Thibaut Courtois yang mencatat 22 kali clean sheet serta kebobolan 54 gol dalam 54 laga bagi klub dan negara.

2 dari 7 halaman

Bek

Aksi Trent Alexander-Arnold pada laga Inter Milan vs Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold

Alexander-Arnold terpilih menempati pos bek kanan. Pemain 23 tahun itu tercatat menciptakan 17 assist di semua kompetisi sepanjang musim ini, sunggug catatan yang luar biasa.

Virgil van Dijk

Satu tempat di sektor bek tengah diisi oleh Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu menunjukkan penampilan luar biasa sepanjang musim yang berandil membuat The Reds tetap berpeluang meraih quadruple hingga akhir musim.

David Alaba

Satu tempat lainnya di pos bek sentral menjadi milik David Alaba. Sejak direkrut dari Bayern Munchen, Alaba terbukti bisa menjadi tembok kokoh di pertahanan Real Madrid.

Andy Robertson

Sama seperti bek kanan, pos bek kiri juga diisi oleh full-back andalan Liverpool, yakni Andy Robertson yang musim ini sukses menciptakan tiga gol dan 13 assist.

3 dari 7 halaman

Gelandang

Luka Modric berduel dengan Riyad Mahrez (c) AP Photo

Thiago Alcantara

Kehadiran Thiago di lini tengah Liverpool sangat berpengaruh terhadap tim asuhan Klopp. Karena itu, Liverpool sempat dibuat sangat was-was dengan kondisi kebugaran Thiago yang mengalami cedera jelang laga final.

Casemiro

Pos gelandang bertahan menjadi milik Casemiro. Perannya sangat krusial dalam taktik yang diusung Carlo Ancelotti di sepanjang musim ini.

Luka Modric

Satu lagi tempat di sektor gelandang ditempati oleh Luka Modric. Terlepas dari usianya yang sudah tidak muda lagi, Modric tetap bisa menunjukkan penampilan luar biasa, termasuk di fase knock-out.

4 dari 7 halaman

Penyerang

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Mohamed Salah

Salah bermain luar biasa bersama Liverpool dengan menciptakan 31 gol dan 15 assist dalam 50 pertandingan di semua kompetisi, termasuk meraih gelar top skorer Premier League.

Karim Benzema

Karim Benzema jelas menjadi aktor utama kesuksesan Real Madrid musim ini. Bomber asal Prancis itu menjadi top skor La Liga dengan 27 gol. Ia juga menyumbang 12 assist.

Ketajaman Benzema juga ia tunjukkan di pentas Liga Champions. Sejauh ini ia sudah menciptakan 15 gol dan berperan penting membawa Real Madrid berjaya, khususnya di fase knock-out.

Luis Diaz

Meski baru direkrut pada Januari lalu, Luis Diaz sudah memberikan kontribusi sangat luar biasa bagi Liverpool. Tak cuma soal gol dan assist, aksi individu Diaz juga kerap mampu membuat pertahanan lawan kewalahan.

5 dari 7 halaman

Pemain Cadangan

Ada sejumlah pemain yang layak dikedepankan untuk duduk di bangku cadangan dari skuad kombinasi Liverpool dan Real Madrid ini.

Berikut daftar selengkapnya:

Thibaut Courtois
Ibrahima Konate
Ferland Mendy
Fabinho
Toni Kroos
Sadio Mane
Vinicius Junior.

6 dari 7 halaman

Skuad Kombinasi Liverpool dan Real Madrid

 (c) Bola.net (c) Bola.net

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR