BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Starting XI Kombinasi Barcelona dan Juventus: Ada Ronaldo dan Messi

08-12-2020 13:19 | Aga Deta

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona akan menjamu Juventus dalam partai matchday 6 Grup G Liga Champions 2020/21. Duel panas ini akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (9/12/2020) dini hari WIB.

Barcelona dan Juventus sudah memastikan tiket ke fase 16 besar. Kini, kedua tim bersaing untuk memperebutkan status juara grup.

Barcelona sekarang memimpin puncak klasemen Grup G dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Bianconeri berada satu strip di bawah Barcelona dengan koleksi 12 poin.

Juventus masih bisa lolos sebagai juara Grup G. Namun, tim asuhan Andrea Pirlo itu harus menang dengan margin tiga gol.

Barcelona dan Juventus sama-sama mempunyai sejumlah pemain hebat di skuadnya. Lalu, bagaimana jika pemain dari kedua kubu disatukan ke dalam satu tim?

Berikut ini adalah kombinasi starting XI Barcelona vs Juventus dengan formasi 4-2-3-1 seperti dilansir Sportsmole.

1 dari 4 halaman

Kiper

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo
Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen. (c) AP Photo

Marc Andre Ter Stegen (Barcelona)

Tidak diragukan lagi bahwa Wojciech Szczesny telah berkembang menjadi kiper yang sangat bagus untuk Juventus. Namun, tidak terlalu sulit untuk memilih kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen untuk mengisi posisi di bawah mistar gawang dalam daftar ini.

Pemain internasional Jerman, yang absen di awal musim karena cedera, hanya kebobolan satu gol dalam dua penampilan di Liga Champions musim ini dan saat ini merupakan salah satu kiper terbaik di Eropa.

2 dari 4 halaman

Lini Belakang

Pemain Juventus, Juan Cuadrado. Twitter @Juventusfcen (c) AP Photo
Pemain Juventus, Juan Cuadrado. Twitter @Juventusfcen (c) AP Photo

Bek Kanan: Juan Cuadrado (Juventus)

Juan Cuadrado tampil reguler di posisi bek kanan Juventus pada musim ini. Pemain asal Kolombia itu sudah mencatatkan 13 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, Cuadrado mampu menyumbang tujuh assist.

Bek Tengah: Leonardo Bonucci (Juventus)

Leonardo Bonucci memang sudah tidak muda lagi. Namun begitu, kemampuan Bonucci dalam bertahan sama sekali tak berkurang. Bek asal Italia itu sudan mencatatkan 11 pertandingan dengan mencetak dua gol.

Bek Tengah: Matthijs de Ligt (Juventus)

Matthijs de Ligt sempat absen pada awal musim ini karena cedera. Namun, pemain asal Belanda itu sudah kembali muncul di lini belakang Juventus. De Ligt sudah membuat lima penampilan di semua kompetisi musim ini.

Bek Kiri: Jordi Alba (Barcelona)

Jordi Alba merupakan salah satu pemain penting Barcelona. Ia hanya absen membela Barca sebanyak dua kali pada musim ini. Alba sudah mencatatkan 13 penampilan dengan menyumbang enam assist.

3 dari 4 halaman

Lini Tengah

Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Gelandang Bertahan: Rodrigo Bentancur (Juventus)

Rodrigo Bentancur sekarang menjadi pemain penting Andrea Pirlo di Juventus. Gelandang asal Uruguay itu menunjukkan performa yang solid di lini tengah. Bentancur sudah turun dalam 13 pertandingan pada musim ini.

Gelandang Bertahan: Frenkie De Jong (Barcelona)

Frenkie De Jong telah menunjukkan kelasnya untuk Barcelona musim ini meski mereka sedang mengalami kesulitan. Gelandang asal Belanda itu sudah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi. De Jong merupakan pemain serbabisa karena juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Sayap Kiri: Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi memang terlihat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya ada musim ini. Namun, bintang Argentina itu masih menjadi pemain penting untuk Blaugrana. Messi sejauh ini sudah mencetak tujuh gol dan empat assist dari 13 penampilan di semua kompetisi.

Gelandang Serang: Philippe Coutinho

Setelah kembali ke Barcelona, penampilan Philippe Coutinho sudah terlihat membaik. Gelandang asal Brasil itu memang sempat menepi karena cedera. Namun, Coutinho sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari 10 pertandingan.

Sayap Kanan: Antoine Griezmann (Barcelona)

Antoine Griezmann menjadi andalan di lini depan Barcelona musim ini. Penampilan pemain asal Prancis itu mulai terlihat meningkat belakangan ini. Griezmann sudah menyumbang lima gol dan dua assist dari 14 penampilan.

4 dari 4 halaman

Striker

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sedang berada dalam performa terbaiknya. Meski sempat absen karena Covid-19, Ronaldo seakan tidak pernah mau berhenti mencetak gol. Bintang Portugal itu sudah mencetak 10 gol dari sembilan penampilan di semua kompetisi.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR