BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer Tak Cari Kambing Hitam Usai MU Gagal di Liga Champions: Tanggung Jawab Manajer

09-12-2020 11:44 | Asad Arifin

Ekspresi pemain Manchester United usai kebobolan dari RB Leipzig (c) UEFA Ekspresi pemain Manchester United usai kebobolan dari RB Leipzig (c) UEFA

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin menimpalkan kesalahan ke pihak lain usai Manchester United gagal di Liga Champions. Sebagai manajer, Solskjaer mengakui bahwa semua tanggung jawab ada padanya.

Manchester United dipastikan gagal ke babak 16 Besar Liga Champions. Sebab, walau laga PSG vs Istanbul Basaksehir ditangguhkan, United tetap akan berada di posisi ketiga klasemen.

United mendapatkan sembilan poin dari enam laga. PSG juga punya poin yang sama. United kalah head to head dari PSG. Setan Merah hanya menang 1-2 di Paris dan kalah 1-3 di Old Trafford.

United sebenarnya punya peluang lolos ke 16 Besar, dengan syarat bermain imbang lawan RB Leipzig. Akan tetapi, pada laga Rabu (9/12/2020) dini hari WIB, United justru kalah dengan skor 3-2 dari RB Leizpig.

1 dari 2 halaman

Salah Solskjaer

Manchester United bermain buruk di babak pertama saat berjumpa RB Leipzig. Mereka kebobolan dua gol pada duel di Redbull Arena. United coba membalas di babak kedua, tetapi akhirnya tetap kalah dengan skor 3-2.

United hanya menunggu resmi menjadi peringkat ketiga klasemen akhir Grup H, begitu laga PSG vs Basaksehir usai. United pun akan melenggang ke babak 32 Besar Liga Europa.

"Kami tidak tampil sebagai tim dengan cukup baik dan itu selalu menjadi tanggung jawab manajer, untuk membuat semua orang siap," ucap Solskjaer dikutip dari SportsMole.

"Kami tahu mereka akan datang pada kami, kami tahu mereka akan memberikan umpan silang di kotak penalti dan sayangnya kami kebobolan dua gol dan kami tidak pernah pergi," sambung pria asal Norwegia.

2 dari 2 halaman

Respon Telat Manchester United

Solskjaer menyesalkan tidak ada respon cepat yang dilakukan United. Setelah kebobolan pada menit ke-2, United tidak segera bangkit dan kembali kebobolan pada menit ke-13. Setelah itu, situasi menjadi lebih sulit.

"Pada pertandingan sebelumnya (musim ini) ketika kami kebobolan gol pertama, kami bermain cukup baik. Hari ini kami tidak tampil bagus sampai mereka mencetak gol kedua. Tiba-tiba kami baru mulai bermain lagi," kata Solskjaer.

United dikenal sebagai tim yang telat panas musim 2020/2021. Pada lima laga tandang terakhir di Premier League, United selalu tertinggal lebih dulu. Mereka lalu comeback dan menang.

Tapi, tidak ada comeback di laga melawan RB Leipzig.

Sumber: SportsMole

KOMENTAR