BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Solskjaer Pastikan Edinson Cavani Absen Perkuat MU Lawan PSG, Apa Alasannya?

20-10-2020 06:40 | Ari Prayoga

Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC
Striker Manchester United Edinson Cavani. (c) MUFC

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasan dirinya tak membawa Edinson Cavani dalam lawatan ke markas PSG, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB nanti.

Cavani bergabung dengan United di hari terakhir jendela transfer musim panas kemarin. Ia digaet secara gratis setelah kontraknya bersama PSG habis.

Meski demikian, Cavani baru bisa berlatih bersama skuad United sejak pekan ini setelah lebih dulu harus menjalani masa isolasi mandiri sebagai bagian dari protokol Covid-19.

1 dari 2 halaman

Masih Belum Siap

Solskjaer menyatakan bahwa Cavani masih belum siap 100 persen untuk menjalani debutnya bersama United, terutama setelah ia lama tak bermain.

"Kami ingin dia berada di sana juga, tapi dia tak bermain untuk waktu yang lama," ujar Solskjaer tentang absennya Cavani seperti dikutip RMC Sport.

"Kami pikir lebih baik dia melanjutkan latihan. Untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Edi [Cavani] tahu apa yang dia inginkan dan apa yang dia butuhkan. Dia merasa tidak cukup siap." imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Bisa Maklum

Gelandang andalan Manchester United, Bruno Fernandes pun bisa memaklumi absennya Cavani di kandang PSG. Fernandes pun yakin Cavani bakal berkontribusi banyak di laga-laga selanjutnya.

"Dia tidak ada di sini adalah hal yang normal, dengan hanya dua hari latihan dia perlu merasa lebih baik. Dia beradaptasi dengan baik. Kami hanya melakukan satu sesi latihan bersama. Dia suka berlatih keras," tutur Fernandes.

"Dia memiliki kualitas untuk menjadi pemimpin bagi kami, dari cara dia berlatih. Dia akan menjadi penting bagi kami." tukasnya.

Sumber: RMC Sport

KOMENTAR