BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Fans Liverpool, Inilah Deretan Bintang yang Ternyata Dukung Tim Rival Saat Masih Kecil

22-01-2021 09:40 | Ari Prayoga

Ole Gunnar Solskjaer (c) PA Ole Gunnar Solskjaer (c) PA

Bola.net - Hampir setiap anak kecil memiliki tim idola masing-masing di sepak bola. Tentu saja, bakal menjadi sebuah kebanggaan jika ketika dewasa mereka bisa bermain untuk tim kesayangan.

Tak banyak pemain yang bisa memperkuat tim idola mereka saat masih anak-anak. Beberapa sosok yang bisa mewujudkannya antara lain Xavi, Steven Gerrard, hingga Marcus Rashford.

Namun, tak sedikit pula pemain yang justru memperkuat rival ketika sudah dewasa. Menukil dari beberapa sumber, berikut Bola.net sajikan beberapa pemain tersebut selengkapnya.

1 dari 12 halaman

Ole Gunnar Solskjaer (Liverpool)

Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC Ole Gunnar Solskjaer (c) MUFC

Ole Gunnar Solskjaer merupakan salah satu striker legendaris Manchester United yang sukses membawa timnya merai treble winners pada 1999 silam.

Kini, Solskjaer mendapat kehormatan untuk mengisi posisi manajer Manchester United, dan sejauh ini ia mampu membawa timnya memuncaki klasemen Premier League.

Namun, siapa yang menyangka bahwa Solskjaer merupakan penggemar rival berat Manchester United, yakni Liverpool ketika masih kecil. Pengakuan itu ia tuangkan dalam buku biografinya yang berjudul 'Baby Faced Assassin'.

2 dari 12 halaman

Raheem Sterling (Manchester United)

Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (c) AP Photo Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (c) AP Photo

Sebagai salah satu bintang paling ternama di Inggris saat ini, Raheem Sterling sudah pernah memperkuat dua tim raksasa Premier League, yakni Liverpool dan kini Manchester City.

Meski demikian, bukan berarti dua klub tersebut yang menjadi idola Sterling ketika masih kecil. Alih-alih demikian, pemain keturunan Jamaika itu justru merupakan seorang penggemar Manchester United!

3 dari 12 halaman

Gareth Bale (Arsenal)

Pemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP Photo Pemain Tottenham, Gareth Bale. (c) AP Photo

Gareth Bale dikenal sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah memperkuat Tottenham, dan kini ia menjalani periode keduanya bersama tim berjuluk The Lilywhites tersebut.

Meski demikian, Bale rupanya lebih sering menonton pertandingan tim rival Spurs, Arsenal saat masih kecil. Bale mengaku sangat mengidolai Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

4 dari 12 halaman

Isco (Barcelona)

Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo Gelandang Real Madrid, Isco. (c) AP Photo

Sebelum bergabung dengan Real Madrid, Isco pernah mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah menjadi seorang Madridista karena Los Blancos merupakan klub yang arogan.

Ketimbang Real Madrid, Isco ternyata lebih mengidolai sang musuh abadi, Barcelona. Bahkan, kini Isco memiliki seekor anjing yang diberi nama Leo, panggilan dari Lionel Messi.

5 dari 12 halaman

Paolo Maldini (Juventus)

Paolo Maldini (c) AFP Paolo Maldini (c) AFP

Siapa yang tak mengenal Paolo Maldini. Dia adalah bek legendaris Italia yang hanya bermain untuk satu klub sepanjang karier profesionalnya, yakni AC Milan.

Namun, Maldini pernah mengaku bahwa dirinya ketika masih anak-anak merupakan penggemar dari klub rival Milan, yakni Juventus.

6 dari 12 halaman

Kevin De Bruyne (Liverpool)

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. (c) AP Photo Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. (c) AP Photo

Kevin De Bruyne tak diragukan lagi kini menjadi salah satu bintang utama di tim Manchester City. Sebelumnya, De Bruyne juga sempat memperkuat Chelsea ketika pertama datang ke Inggris.

Terlepas dari semua fakta tersebut, De Bruyne ternyata merupakan seorang pendukung setia tim raksasa Premier League lainnya, Liverpool saat masih kecil.

Bahkan, ketika tumbuh besar di Belgia, De Bruyne tidur dengan selimut bergambar Liverpool, memakai jersey The Reds saat berolahraga, hingga memiliki jersey replika Michael Owen.

7 dari 12 halaman

Jamie Carragher (Everton)

Jamie Carragher (c) afp Jamie Carragher (c) afp

Jelas bahwa Jamie Carragher merupakan seorang legenda Liverpool dengan total 737 penampilan yang ia catatkan selama memperkuat The Reds.

Namun, siapa yang menyangka bahwa ketika masih anak-anak, Carragher merupakan seorang pendukung fanatik dari klub tetangga Liverpool, Everton.

8 dari 12 halaman

Harry Kane (Arsenal)

Harry Kane menjadi penentu kemenangan Tottenham di kandang West Brom, Minggu (8/11/2020) (c) Pool EPA via AP Photo Harry Kane menjadi penentu kemenangan Tottenham di kandang West Brom, Minggu (8/11/2020) (c) Pool EPA via AP Photo

Harry Kane yang kini menjadi mesin gol andalan Tottenham ternyata merupakan seorang pendukung tim rival sesama London Utara, Arsenal ketika masih kecil.

Bahkan, saat mulai menimba ilmu sepak bola, Kane lebih dulu berlatih bersama tim akademi Arsenal sebelum kemudian membelot ke Spurs.

9 dari 12 halaman

John Terry (Manchester United)

John Terry (c) PA John Terry (c) PA

Jika melihat bagaimana performa sepenuh hati yang selalu ditunjukkan John Terry ketika mengawal lini belakang Chelsea, maka banyak orang akan berpikir ia merupakan pendukung The Blues saat kecil.

Apalagi dengan fakta bahwa Terry sudah ditunjuk menjadi kapten tim utama Chelsea ketika usianya baru menginjak 21 tahun, dan menjadi kapten tetap sejak usia 24 tahun.

Namun, siapa yang menyangka bahwa Terry kecil ternyata seorang penggemar klub rival Chelsea, Manchester United.

10 dari 12 halaman

Andres Iniesta (Real Madrid)

Andres Iniesta. (c) AFP Andres Iniesta. (c) AFP

Andres Iniesta merupakan jebolan akademi La Masia yang kemudian sukses menembus tim utama Barcelona hingga menjadi legenda Blaugrana.

Namun, dalam sebuah video, Iniesta pernah mengungkapkan bahwa semasa kecil dirinya justru mengidolakan tim rival, Real Madrid.

11 dari 12 halaman

Roy Keane (Tottenham)

Roy Keane (c) PA Roy Keane (c) PA

Roy Keane dikenal sebagai salah satu pemain legendaris Manchester United. Bahkan, gelandang asal Republik Irlandia itu sempat lama menjadi kapten tim Setan Merah.

Meski demikian, Roy Keane kecil ternyata tak mengidolai Manchester United. Keane lebih memilih untuk mendukung Tottenham.

12 dari 12 halaman

Paul Pogba (Arsenal)

Sebagai seorang bocah yang tumbuh besar di Prancis, wajar jika Paul Pogba mengidolakan tim Premier League yang memiliki banyak pemain asal Prancis.

Tentu saja tim yang dimaksud adalah Arsenal yang ketika Pogba masih kecil diperkuat oleh beberapa pemain negeri ayam jantan, mulai dari Thierry Henry, Patrick Vieira, Robert Pires, dan beberapa pemain lainnya.

Tim idola Pogba ketika anak-anak berbanding terbalik dengan tim yang ia perkuat saat ini yang merupakan rival berat Arsenal, yakni Manchester United.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR