BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Akui MU Masih Punya Banyak PR untuk Samai Barca

17-04-2019 07:21 | Ari Prayoga

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan jika mau menyamai level Barcelona.

United baru saja disingkirkan Barcelona dari babak perempat final Liga Champions. Setan Merah menyerah dengan kekalahan agregat telak, empat gol tanpa balas.

Kegagalan ini membuat United gagal mencapai empat besar. Terakhir kali United bermain di semifinal adalah pada 2011 silam. Bagi klub sebesar United, catatan ini tentu cukup memprihatinkan.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Solskjaer

Solskjaer mengakui bahwa jika ingin menyamai level Barca, maka timnya harus bermain di Liga Champions setiap musimnya. Hal ini membuatnya menargetkan kemenangan atas Everton akhir pekan nanti.

Maklum, di Premier League United kini tengah bersaing ketat dengan tiga tim lainnya untuk memperebutkan jatah ke Liga Champions musim depan.

"Kami selalu katakan bahwa perubahan tak akan terjadi dalam semalam dan beberapa tahun ke depan akan sangat penting bagi kami untuk mencapai level Barcelona," ujar Solskjaer kepada BT Sport.

2 dari 2 halaman

Rencana Solskjaer

Solskjaer pun menegaskan bahwa dirinya sudah menyiapkan rencana untuk makin memperkuat skuatnya, dimulai dengan mendatangkan pemain incaran pada musim panas nanti.

"Kami harus mendapatkan pemain bagus dan saat ini kami sudah sangat bagus bisa melaju ke perempat final [Liga Champions] dan bersaing finis di empat besar [Premier League]," tutur Solskjaer.

"Kami memiliki pekerjaan untuk membangun kembali tapi itu diawali dari pelatih dan pemain dan satu atau dua pemain tambahan ke dalam skuat akan terjadi pada musim panas nanti," tegasnya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR