BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Solskjaer Akui Bikin Taktik untuk Hentikan Messi Itu Sia-sia Saja

10-04-2019 01:16 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi. (c) AP Lionel Messi. (c) AP

Bola.net - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku ia tak akan merancang taktik khusus untuk menghentikan Lionel Messi karena ia tahu upaya itu akan sia-sia saja.

United bangkit sejak ditangani oleh Solskajer. Sebagai imbalannya, Setan Merah pun berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Mereka lolos dengan mengalahkan raksasa asal Prancis, PSG. Namun kini mereka harus berhadapan dengan tim hebat, Barcelona, yang diperkuat oleh Messi.

Duel lawan Messi cs di leg pertama akan dihelat di Old Trafford. Dan sang tuan rumah tentu saja berharap mereka bisa mematikan La Pulga agar upaya mereka meraih kemenangan bisa jadi sedikit lebih mudah.

1 dari 2 halaman

Tak Fokus ke Messi


Akan tetapi ternyata Solskjaer enggan terfokus pada Messi seorang. Pasalnya ia tahu kehebatan pemain asal Argentina ini dan menyebutnya sangat sulit untuk dihentikan.

"Rencana seperti apa yang bisa Anda miliki untuk menghentikan salah satu yang terbaik di dunia?" ucapnya seperti dilansir Goal International.

“Kami menantikannya. Musim ini kami bermain melawan [Cristiano] Ronaldo dan [Kylian] Mbappe dan memiliki [Eden] Hazard untuk Chelsea dan [Luis] Suarez dan [Philippe] Coutinho dan Messi akan membuat para pemain bertahan kami terus waspada. Mari kita lihat bagaimana kami mengatasinya," seru Solskjaer.

2 dari 2 halaman

Salah Satu yang Terbaik


Solskjaer kemudian didesak dengan pertanyaan apakah Messi bisa dihentikan. Manajer asal Norwegia ini mengatakan mematikan La Pulga akan sangat sulit karena ia termasuk salah satu pemain terbaik di dunia, namun tugas itu bukan termasuk tugas yang mustahil.

Akan tetapi ia menegaskan sekali lagi bahwa ia tak akan fokus pada messi. Sebab Barca masih punya banyak pemain hebat lainnya.

“Ia adalah pemain yang fantastis. Ia akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu yang terbaik," pujinya.

“Ia akan sulit untuk dihentikan tetapi tidak pernah mustahil," sambung Solskjaer.

“Ini tidak seperti Messi melawan Man United, ada Suarez, Coutinho, [Arturo] Vidal, begitu banyak pemain bagus. Kita tidak bisa fokus pada satu, kita harus fokus pada 11 dari mereka."

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR