Soal Final Liga Champions, Kiper Chelsea Dukung Liverpool, Ada Apa?

Aga Deta | 27 Mei 2022, 09:19
Aksi Edouard Mendy menggalkan peluang pemain Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Edouard Mendy menggalkan peluang pemain Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Chelsea Edouard Mendy mendukung Liverpool di final Liga Champions. Dia berharap Sadio Mane bisa mengalahkan Real Madrid di partai puncak kompetisi elite Eropa.


Mane menjalani musim yang bagus bersama Liverpool. Dia memenangkan Carabao Cup, FA Cup dan finis kedua dalam ajang Premier League.

Penampilan individu Mane juga tampak impresif di sepanjang musim ini. Dia berhasil mencetak 23 gol dan lima assist dari 50 pertandingan.

Mane juga membantu Senegal memenangkan Piala Afrika pada awal tahun ini. Tidak mengherankan penyerang berusia 30 tahun itu masuk ke dalam kandidat untuk menjuarai Ballon d'Or.

1 dari 4 halaman

Dukung Liverpool

Mane adalah rekan senegara Mendy di Senegal. Karena itu mendy lebih mempunyai harapan Liverpool untuk menjadi juara di final Liga Champions.

"Tentu saja saya ingin Sadio memenangkan Liga Champions," kata Mendy kepada Foot Mercato.

"Dia sedang menjalani musim yang luar biasa, dia bersaing untuk meraih Ballon d'Or dan Liga Champions akan menandai titik itu.

"Dia bermain melawan pesaing terbesarnya. Siapa pun yang muncul sebagai pemenang akan mendapatkan banyak poin."

2 dari 4 halaman

Puji Karim Benzema

Edouard Mendy juga memuji striker Real Madrid Karim Benzema atas pencapaiannya musim ini. Pemain timnas Prancis tersebut mencetak 44 gol dan 15 assist serta membantu Los Blancos memenangkan La Liga.

"Ya, [Benzema] dia adalah salah satu striker terbaik, tetapi ketika Anda bermain di Premier League, Anda bermain melawan yang terbaik di posisi itu dari seluruh dunia. Dia adalah bagian dari itu," lanjut Mendy.

"Dia telah berada di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun. Segala sesuatu yang terjadi padanya, dia sangat pantas mendapatkannya, baik di klub atau dipanggil kembali ke timnas tahun lalu.

"Dia bekerja keras dan cukup logis bahwa dia tampil baik di tahap ini."

3 dari 4 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Pertandingan: Liverpool vs Real Madrid

Venue: Stade de France

Hari: Minggu, 29 Mei 2022

Jam: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR