BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Soal Ballon d'Or, Ramos: Jika Cannavaro Bisa, Kenapa Van Dijk Tidak

11-09-2019 17:18 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo Virgil van Dijk meraih penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2018-19 (c) AP Photo

Bola.net - Bek Real Madrid Sergio Ramos mengatakan jika dulu Fabio Cannavaro bisa meraih Ballon d'Or, maka harusnya Virgil Van Dijk juga bisa memenangkannya.

Sejak pindah ke Liverpool, Van Dijk menampilkan performa yang luar biasa di atas lapangan. Ia memberikan efek besar pada penampilan The Reds secara keseluruhan.

Ia juga membantu Liverpool memenangkan dua trofi juara sejak pindah ke Anfield pada tahun 2018 lalu. Yang pertama trofi Liga Champions dan kemudian trofi UEFA Super Cup.

Bek asal Belanda ini juga memenangi sejumlah penghargaan individu bergengsi. Di antaranya pemain terbaik Premier League dan juga pemain terbaik UEFA.

Untuk penghargaan yang terakhir itu, Van Dijk sukses mengalahkan superstar Barcelona Lionel Messi dan superstar Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia kini juga menjadi finalis FIFA The Best Men's Player, bersama kedua pemain tersebut.

1 dari 2 halaman

Ballon d'Or

Fabio Cannavaro (c) AFP Fabio Cannavaro (c) AFP

Selain itu, Van Dijk juga dijagokan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or. Banyak yang menganggapnya pantas memenangkannya, namun ada juga yang berpikir sebaliknya.

Ramos termasuk pihak yang mendukung Van Dijk meraih penghargaan prestisius tersebut. Ia pun berkaca pada kesuksesan eks rekan setimnya dahulu di Madrid, Fabio Cannavaro.

"Saya tidak tahu, tetapi jika Cannavaro memenangkannya, mengapa [Van Dijk] tidak?" cetusnya pada AS.

“Anda harus menjaga impian yang anda miliki saat masih kecil agar itu bisa terjadi. Ia menjalani musim yang hebat," puji Ramos.

2 dari 2 halaman

Senang Jika Bukan Messi atau Ronaldo

Sergio Ramos. (c) AP Sergio Ramos. (c) AP

Penghargaan Ballon d'Or sendiri dalam satu dekade terakhir didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya sejauh ini sama-sama sudah meraih penghargaan tersebut sebanyak lima kali.

Tahun lalu, dominasi keduanya terhenti. Mereka dikalahkan oleh Luka Modric, gelandang Real Madrid asal Kroasia.

Maka dari itu, Ramos akan merasa cukup senang jika pemenangnya bukan Messi atau Ronaldo lagi. Ia akan senang jika yang menang Van Dijk dan ia bahkan akan mengucapkan selamat kepada koleganya tersebut.

“Kami selalu berbicara tentang Cristiano Ronaldo dan Messi, tetapi kemungkinan bahwa pemain lain dapat memenangkannya adalah hal yang indah," serunya.

"Jika dirinya yang menang, saya akan mengucapkan selamat padanya. Ia mengalami musim yang sangat baik," puji Ramos.

Fabio Cannavaro memenangi penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2006 silam. Ia saat itu mengalahkan Gianluigi Buffon dan Thierry Henry.

(AS)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR