Soal Ballon d'Or, Karim Benzema: Saya Sudah Berusaha Maksimal, Sisanya Cuma Bisa Pasrah

Ari Prayoga | 29 Mei 2022, 11:55
Karim Benzema saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Karim Benzema saat Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Bomber Real Madrid, Karim Benzema menegaskan bahwa dirinya kini sudah berusaha semaksimal mungkin dalam perburuan trofi Ballon d'Or usai membawa timnya juara Liga Champions.


Real Madrid sukses merengkuh trofi juara Liga Champions 2021/22 setelah mengalahkan Liverpool 1-0 dalam partai final yang digelar di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Raihan gelar juara ini sekaligus melengkapi musim luar biasa Benzema yang juga mengakhiri Liga Champions musim ini sebagai top skorer dengan 15 gol.

Sebelumnya, Benzema juga sudah membawa Real Madrid menjuarai La Liga dan Supercopa de Espana. Tak hanya itu, bomber 34 tahun itu juga menjadi top skorer La Liga dengan koleksi 27 gol.

1 dari 4 halaman

Penegasan Karim Benzema

Benzema mengaku sudah sangat bangga atas prestasi yang ia raih bersama Real Madrid sepanjang musim 2021/22 ini. Baginya, di luar hal tersebut merupakan bonus.

"Ballon d'Or? Saya telah menyelesaikan musim saya," ujar Benzema dalam wawancara setelah pertandingan final seperti dikutip Daily Mail.

“Saya rasa bersama klub saya, saya tidak bisa berbuat lebih baik. Bagaimanapun, saya bangga dengan apa yang telah saya capai," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Karim Benzema Pasrah

Lebih lanjut, Benzema menyatakan bahwa dirinya kini cuma bisa pasrah soal pemenang penghargaan Ballon d'Or yang rencananya bakal diumumkan pada Oktober mendatang.

"Kami telah mengajari seluruh dunia bahwa kami hidup, bahwa kami ada di sini," tutur Benzema.

"Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Ballon d'Or karena saya juga memiliki trofi dan hal-hal lain di lapangan." tukasnya.

Selain Benzema, nama-nama lain yang disebut bakal menjadi kandidat antara lain Sadio Mane, Mohamed Salah, Robert Lewandowski, hingga Kylian Mbappe.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Real Madrid

Dalam pertandingan final ini, Real Madrid boleh saja kalah dari Liverpool secara dominasi permainan sepanjang 2x45 menit. Namun, Los Blancos bermain jauh lebih efektif.

Real Madrid tercatat hanya mampu melepas empat tembakan, sangat jauh dibanding 24 tembakan yang dilepas para pemain Liverpool, dengan Mohamed Salah melesatkan sembilan tembakan sendiri.

Namun, adalah Vinicius Junior yang justru menjadi bintang pada laga ini. Pemain asal Brasil itu sukses menuntaskan salah satu tembakan tersebut menjadi gol semata wayang bagi kemenangan El Real.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR