Slavko Vincic, Wasit Laga Man United yang Pernah Digrebek Karena Kasus Narkoba dan Prostitusi

Asad Arifin | 16 Maret 2022, 08:24
Wasit Liga Champions yang memimpin laga Manchester United vs Atletico Madrid, Slavko Vincic (c) AP Photo
Wasit Liga Champions yang memimpin laga Manchester United vs Atletico Madrid, Slavko Vincic (c) AP Photo

Bola.net - Kepemimpinan wasit Slavko Vincic pada laga Manchester United vs Atletico Madrid mendapat banyak sorotan. Hal itu lantas dikaitkan dengan masa lalu Vincic yang pernah digrebek karena narkoba dan prostitusi.


United menjamu Atletico pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB. Bermain di Old Trafford, United justru harus menuai malu karena kalah dengan skor 1-0.

Kekalahan itu membuat United gagal lolos dari babak 16 Besar Liga Champions. Setan Merah tersingkir karena kalah agregat dengan skor 2-1. Laga leg pertama di Wanda Metropolitano berakhir dengan skor imbang 1-1.

Setelah laga di Old Trafford, kinerja Slavko Vincic dipertanyakan. Masa lalunya mulai dibahas. Simak kisah Slavko Vincic yang pernah diduga terlibat kasus narkoba dan prostitusi di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Slavko Vincic Digrebek Polisi

Slavko Vincic cukup lama menjadi wasit top Eropa. Dia sudah bertugas di Liga Champions dan turnamen penting lain seperti Euro. Jadi, reputasi wasit asal Slovenia itu di pentas Eropa tak perlu dipertanyakan.

Tapi, pada 2020 lalu, Slavko Vincic terlibat dalam kasus kriminal yang cukup pelik. Dikutip dari AS, nama Vinic sempat digrebek polisi saat mengadakan pertemuan dengan kolega bisnisnya.

Vincic ditangkap polisi di Bosnia & Herzegovina karena dugaan keterlibatannya dalam jaringan narkoba dan prostitusi. Pada momen penangkapan itu, polisi mengamankan sembilan perempuan, 26 laki-laki, gudang senjata, dan narkoba jenis kokain.

Vincic ditangkap bersama seorang yang bernama Tijana Maksimovic. Dia diduga sebagai bos prostitusi. Vincic sendiri diyakini tidak terlibat langsung dalam kasus Maksimovic. Tapi, dia berada di tempat yang sama dengan Maksimovic yang menjadi target operasi.

2 dari 4 halaman

Tidak Bersalah, Vincic Dibebaskan

Cristiano Ronaldo protes pada wasit pada laga Manchester United vs Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo protes pada wasit pada laga Manchester United vs Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Tidak lama setelah penangkapan itu, pihak kepolisian melepas Vincic. Walau sempat ditahan, Vincic dianggap tidak terlibat secara langsung dalam kasus utama yang melibatkan nama Tijana Maksimovic.

Vincic dilaporkan berada di lokasi karena mendapat undangan makan siang dari koleganya. Vincic sempat ditahan dan setelah dilakukan interogasi sebagai saksi dia dibebaskan. Vincic tidak terlibat dengan kasus Maksimovic.

"Saya memiliki perusahaan sendiri, saya berada di Bosnia dan Herzegovina untuk pertemuan bisnis. Saya menerima undangan makan siang, yang ternyata merupakan kesalahan terbesar saya. Saya menyesalinya," ucap Vincic.

"Saya sedang duduk di meja dengan perusahaan saya, tiba-tiba polisi datang dan apa yang terjadi, begitulah. Saya tidak ada hubungannya dengan kelompok yang ditangkap dan ditahan, begitu pula rekan bisnis saya," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Keluhan Atas Kinerja

Duel Renan Lodi dan Diogo Dalot pada laga Manchester United vs Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Duel Renan Lodi dan Diogo Dalot pada laga Manchester United vs Atletico Madrid di babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Manajer United, Ralf Rangnick, secara terbuka mengeluhkan kinerja Slavko Vincic. Dia menyebut ada beberapa keputusan aneh yang dibuat Slavko Vincic ketika pemain Atletico sering terjatuh di akhir laga.

“Sulit pada babak kedua dan selalu ada gangguan. Selalu ada seseorang yang tergeletak di lantai," kata Rangnick kepada BT Sport.

"Saya juga akan mengatakan beberapa keputusan wasit yang aneh. Saya tidak akan mengatakan itu menentukan tetapi setidaknya dia terlalu sering jatuh untuk membuang-buang waktu dan empat menit waktu tambahan adalah lelucon bagi saya."

4 dari 4 halaman

Rekap Hasil Manchester United vs Atletico

Leg Pertama

  • Atletico Madrid 1-1 Manchester United (Joao Felix 7'; Anthony Elanga 80')

Leg Kedua

  • Manchester United 0-1 Atletico Madrid (Renan Lodi 41')

Agregat: Manchester United 1-2 Atletico Madrid

Sumber: AS, Daily Mail, BT Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR