BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Skuat Menipis, Busquets dan Rakitic Sindir Barcelona

26-02-2020 18:27 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (c) AP Photo

Bola.net - Dua gelandang senior Barcelona Sergio Busquets dan Ivan Rakitic sama-sama melontarkan sindiran kepada manajemen Blaugrana terkait perencanaan skuat musim ini khususnya di Liga Champions.

Sindiran itu terucap pasca digelarnya duel antara Barcelona lawan Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga yang digelar di San Paolo itu berakhir imbang 1-1.

Usai pertandingan, kabar buruk didapat Barcelona. Busquets dan Arturo Vidal dipastikan tak akan bisa bermain di leg kedua di Camp Nou.

Busquets terkena sanksi larangan tampil karena akumulasi kartu kuning. Sementara itu Vidal terkena kartu merah saat main lawan Napoli.

Selain itu, Barca kemungkinan juga bakal tak bisa memainkan Gerard Pique. Sebab di akhir babak kedua, ia mengalami cedera kaki kiri.

1 dari 2 halaman

Sindiran Busquets

Situasi ini membuat Sergio Busquets merasa geram. Sebab kini Barcelona tak punya banyak opsi untuk melakoni laga leg kedua di markas Napoli.

Ia lantas memberikan sindiran pada pihak Barcelona. Busquets pun pasrah dengan kondisi ini namun berharap rekan-rekannya tetap berusaha dengan maksimal.

"Kami mendapat kartu merah Arturo. Saya harap [cederanya] Pique bukan apa-apa [tidak parah]," ucap Busquets pada Sport.

"Kami akan menghadapi [leg kedua] dengan apa adanya. Kami adalah skuat yang kecil, sayangnya perencanaannya memang seperti ini," sindirnya.

"Kami ini adalah skuat kecil; kami tidak memiliki pemain dari profil ini untuk menyerang. Kami harus menemukan kembali diri kami sendiri," serunya.

2 dari 2 halaman

Sindiran Ivan Rakitic

Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo Aksi Ivan Rakitic pada duel Barcelona vs Borussia Dortmund. (c) AP Photo

Ivan Rakitic juga melontarkan sindiran pada Barcelona terkait kecilnya skuat yang dimiliki skuat Blaugrana. Namun ia tak mau terus mengeluh dan akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa meraih hasil positif di leg kedua lawan Napoli.

"Ya, tapi ini sudah diketahui oleh mereka yang bertanggung jawab. Solusinya ya apa adanya," sindirnya seperti dilansir Marca.

"Kita yang ada di sini akan bergabung bersama karena kita memiliki permainan yang sangat penting di [leg] kedua," sambung Rakitic.

Selain Sergio Busquets, Arturo Vidal, dan kemungkinan Gerard Pique, Barcelona sebelumnya sudah dipastikan kehilangan sejumlah pemainnya saat melawan Napoli. Di antaranya Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba, dan Sergi Roberto.

(sport/marca)

KOMENTAR