Skenario Indah Sadio Mane: Juara Liga Champions dan Ballon d'Or

Asad Arifin | 27 Mei 2022, 08:44
Selebrasi Sadio Mane pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 antara Manchester City vs Liverpool (c) AP Photo
Selebrasi Sadio Mane pada laga semifinal Piala FA 2021/2022 antara Manchester City vs Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane punya peluang menutup musim 2021/2022 dengan indah. Sebab, pemain Liverpool itu punya dua trofi penting yang bisa diraihnya dalam beberapa waktu ke depan yakni Liga Champions dan Ballon d'Or.


Sadio Mane telah memainkan musim yang luar biasa bersama Liverpool dan Timnas Senegal. Mane memang gagal membawa The Reds menjadi juara Premier League, tapi dia tampil sangat bagus secara personal dan mampu mencetak 16 gol.

Sadio Mane kemudian sudah memberikan dua gelar domestik untuk Liverpool sejauh ini. Mane adalah bagian penting dari skuad racikan Jurgen Klopp saat menjadi juara Piala FA dan Carabao Cup musim ini.

Selain itu, Mane juga memenangkan gelar Piala Afrika 2021. Mane meraihnya dengan mengantar Senegal menang atas Mesir di laga final. Lantas, bagaimana peluang Mane memenangkan Ballon d'Or? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Liga Champions dan Ballon d'Or

Sadio Mane saat ini menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or. Dengan format baru, penampilan apik Mane sepanjang musim 2021/2022 membawanya jadi calon kuat. Mane senang dengan kesempatan yang dimiliki.

"Menjadi juara Liga Champions adalah hal spesial. Saya memiliki kesempatan untuk memainkannya lagi dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkannya dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi, dengan Ballon d'Or," kata Mane.

Sadio Mane menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019. Tapi, saat itu, dia tak mendapatkan Ballon d'Or. Saat itu, gelar Ballon d'Or jatuh ke tangan Lionel Messi.

Pada musim 2021/2022, Mane punya kans besar. Tapi, dia punya pesaing yang tidak kalah hebat. Mane harus bersaing dengan Karim Benzema, pemain Real Madrid yang juga menjadi lawannya di final Liga Champions.

2 dari 2 halaman

Setelah George Weah

Ballon d'Or 2021/2022 bakal menjadi tonggak penting, bukan hanya bagi karier Sadio Mane, tetapi juga sepak bola Afrika. Sebab, belum ada pemain asal Afrika yang meraih Ballon d'Or sejak George Weah meraihnya pada 1995 silam.

"Itu benar. Jika kalian mengatakannya, apa yang bisa saya katakan sendiri? Itu menyedihkan," ucap Mane.

"Piala Afrika adalah salah satu yang terbesar untuk diri saya sendiri, ini adalah trofi terbesar yang pernah saya menangkan dalam hidup saya, dan bagi seorang pemain Afrika yang tidak memenangkan Ballon d'Or sejak George Weah, tentu saja itu menyedihkan," tegas Sadio Mane.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR