BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Singkirkan Real Madrid, Ini Masalah yang Wajib Dibenahi Manchester City di Perempat Final

10-08-2020 06:06 | Ari Prayoga

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses melaju ke perempat final Liga Champions musim 2019/20 usai menyingkirkan Real Madrid dengan skor agregat 4-2.

Usai menang 2-1 di leg pertama, City berhasil kembali mengulang skor yang sama kala menjamu Los Blancos di partai leg kedua, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB kemarin.

Manchester City pun dipastikan bakal bertemu dengan wakil Prancis, Lyon yang secara mengejutkan sukses menyingkirkan Juventus lewat keunggulan agresitivitas gol tandang.

Meski lolos dengan menumbangkan Real Madrid yang merupakan jawara La Liga, Manchester City tetap memiliki sederet masalah yang wajib mereka perbaiki jika ingin mewujudkan ambisi juara Liga Champions musim ini.

Berikut Bola.net beberkan sejumlah masalah yang harus dibereskan City di babak perempat final nanti.

1 dari 4 halaman

Mental Bermain

Terlepas dari begitu mewahnya skuad yang dimiliki Manchester City, akan tetapi mereka tak memiliki sejarah yang mentereng di kompetisi antarklub Eropa.

Hal ini jelas berpengaruh ke mental bermain dari skuad City. Di musim-musim sebelumnya ketika City begitu mendominasi Premier League, mereka tetap bagaikan tim medioker di kompetisi Eropa.

Persoalan mental inilah yang wajib dibenahi secara serius oleh Pep Guardiola dalam laga melawan Lyon di Portugal nanti.

2 dari 4 halaman

Anggap Remeh Lawan

Masalah selanjutnya adalah terlalu menganggap remeh lawan. Manchester City beberapa kali bermasalah dengan hal tersebut pada musim ini.

Contoh yang paling nyata adalah ketika City berhadapan dengan Arsenal di partai semifinal Piala FA. Di luar dugaan, Guardiola harus menyerah 0-2 dari tim asuhan sang murid, Mikel Arteta.

Karena itu, Manchester City pantang untuk terlalu menganggap enteng Lyon yang notabene berstatus tim underdog di babak perempat final nanti.

3 dari 4 halaman

Pertahanan Angin-Anginan

Manchester City bisa saja memiliki skuad bermaterikan pemain mahal. Namun, mereka tetap memiliki barisan pertahanan yang kerap tampil angin-anginan.

Bobroknya performa para bek City membuat Guardiola sampai harus memasang Fernandinho yang sejatinya berposisi gelandang sebagai bek tengah.

Jika tidak segera membenahi masalah di lini pertahanan, bisa jadi Lyon bakal mampu memanfaatkannya dengan baik.

4 dari 4 halaman

Beban Berat

Skuad Manchester City saat ini dibangun dengan dana yang tidak sedikit, bahkan bisa dibilang bernilai wah. Wajar jika pihak manajemen menargetkan kesuksesan setinggi-tingginya.

Salah satu prestasi yang hingga kini belum mampu diraih skuad mewah City adalah menjuarai kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions.

Apalagi musim ini ketika mereka gagal di Premier League. Tentu City bakal semakin bernafsu untuk mengangkat trofi si kuping besar.

Namun, beban terlalu berat bisa jadi bakal membuat para pemain City tampil antiklimaks. Hal inilah yang wajib dicegah oleh Guardiola.

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR