BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Singkirkan Liverpool, Real Madrid Pantas Lolos ke Semifinal

15-04-2021 10:54 | Aga Deta

Jurgen Klopp dan Zinedine Zidane usai leg kedua perempat final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid (c) AP Photo
Jurgen Klopp dan Zinedine Zidane usai leg kedua perempat final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Liverpool. Menurut pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, timnya berhak mendapat hasil tersebut.

Real Madrid bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Duel dua raksasa Eropa ini terjadi di Anfield.

Hasil imbang itu sudah untuk cukup untuk meloloskan Los Blancos ke semifinal. Pasalnya, Real Madrid mengantongi kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama di Estadio Alfredo Di Stefano lalu.

Lawan Madrid pada babak semifinal adalah Chelsea. Pasukan Thomas Tuchel melaju ke babak empat besar setelah menyingkirkan Porto.

1 dari 2 halaman

Pantas Lolos

Kesuksesan Real Madrid melaju ke semifinal disambut suka cita oleh Zidane. Menurutnya, Los Blancos memang pantas lolos.

"Kami pantas untuk lolos tetapi kami sudah tahu laga ini akan berjalan sulit," kata Zidane di situs resmi klub.

"Kami mengontrol permainan dengan baik, kami bekerja keras untuk satu sama lain dan saya senang dengan para pemain. Sangat penting untuk bisa lolos ke babak berikutnya dan itu memberi kami dorongan moral yang besar."

2 dari 2 halaman

Belum Juara

Zidane mengaku sangat senang Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Akan tetapi, dia mengingatkan anak asuhnya untuk tak berpuas diri karena belum memenangkan apapun.

"Kami senang lolos tetapi kami belum memenangkan apa pun. Kami masih hidup di kedua kompetisi," lanjutnya.

"Saya bangga dengan tim dan semua yang kami lakukan, kami harus mempertahankannya. Kami hanya akan berpikir untuk beristirahat dan kemudian fokus pada pertandingan berikutnya melawan Getafe."

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR